Usbat Ganjar Gandeng Masyarakat Bersihkan Pemakaman di Medan

Rabu, 08 November 2023 - 10:35 WIB
loading...
Usbat Ganjar Gandeng Masyarakat Bersihkan Pemakaman di Medan
Relawan Usbat Ganjar Sumut bersama Serikat Tolong Menolong (STM) bergotong-royong membersihkan area makam warga di Kota Medan, Selasa (7/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MEDAN - Jaringan relawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumut bersama Serikat Tolong Menolong (STM) bergotong-royong membersihkan area makam warga di Kota Medan. Masyarakat juga datang secara sukarela dalam aksi sosial tersebut.

"Karena ini niat baik, mudah-mudahan mendapatkan hasil yang baik juga," kata Pengurus STM Nurul Iman Aji Wagiminsuldi Jalan Marelan Raya Pasar III, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Selasa (7/11/2023).

Aji mengungkapkan, sebagian besar dari anggota STM merupakan pendukung Ganjar Pranowo. Mereka siap menjadi kepanjangan tangan dalam melakukan gerakan sosial untuk kemenangan Ganjar sebagai Presiden.

"Di sini kami semua datang secara sukarela, terlebih kami juga sebagai pendukung militan dari Pak Ganjar tentu senang bisa diajak dan terlibat melakukan kegiatan sosial seperti ini," lanjutnya.

Aji menilai selama ini Ganjar merupakan satu-satunya calon pemimping yang kerap turun dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat akar rumput. Persoalan sosial yang selama ini dihadapi masyarakat, terutama soal ketersediaan tenaga kerja dan peluang untuk memperoleh akses pendidikan diyakini mampu dijawab Ganjar apabila terpilih sebagai Presiden.

"Kondisi saat ini memang jumlah masyarakat kurang mampu cukup banyak. Di wilayah kami saja banyak masyarakat yang tergolong butuh bantuan akibat minimnya penyerapan tenaga kerja dan edukasi seputar peluang usaha di level akar rumput," jelasnya.

Dengan demikian, Aji berharap Ganjar mampu membawa perubahan untuk bangsa. Terutama warga kota Medan supaya bisa sejahtera dan ekonomi semakin terjangkau.

Selain itu, kegiatan tersebut sebagai upaya konkret memperkuat silaturahmi antarwarga dan konsolidasi dalam memperluas dukungan untuk Ganjar Pranowo. Selain aksi gotong royong, dilakukan kegiatan doa bersama dan bantuan pengeras suara untuk kebutuhan masyarakat setempat.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)