Caleg Perindo Stella Franciss Bagikan Beras Gratis hingga KTA Berasuransi di Mulyorejo

Rabu, 08 November 2023 - 07:39 WIB
loading...
Caleg Perindo Stella Franciss Bagikan Beras Gratis hingga KTA Berasuransi di Mulyorejo
Caleg Partai Perindo untuk DPRD Kota Surabaya dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3, Stella Franciss Mulianto membagikan beras gratis dan KTA Berasuransi. Foto/Lukman Hakim/MPI
A A A
SURABAYA - Calon Legislatif (Caleg) Partai Perindo untuk DPRD Kota Surabaya dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3, Stella Franciss Mulianto membagikan beras secara gratis pada ratusan warga Kelurahan Dukuh Sutorejo, Kecamatan Mulyorejo, Selasa (7/11/2023) malam.

Stella juga membagikan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Perindo berasuransi pada warga yang menerima beras tersebut. KTA berasurasi ini merupakan bagian dari kepedulian Partai Perindo dalam menjamin keselamatan anggotanya. Termasuk, memberi jaminan bilamana terjadi musibah.

Ratusan warga tampak antusias mendapat beras gratis tersebut. Sebab, harga minyak goreng belakangan ini terus melambung naik. Di Jatim, untuk beras medium harga rata-ratanya, Rp11.309 per kilogram (kg). Harga itu naik dibanding awal September yang sekitar Rp10.731 per kg.

Stella mengatakan, pembagian beras gratis ini bertujuan untuk mengurangi beban warga akan pengeluaran kebutuhan pokok. Dalam acara ini, pihaknya menyiapkan sebanyak 200 kantong beras seberat 1 kg. "Semoga bantuan beras ini bisa bermanfaat untuk warga. Apalagi harga beras terus mengalami kenaikan," katanya.



Terkait KTA, Stella juga membagikan sebanyak 200 kartu. Saat ini, dirinya sudah membagikan total sebanyak 800 KTA. KTA ini diharapkan dapat melindungi mereka ketika mengalami kecelakaan atau meninggal dunia.

Jika meninggal dunia, ahli waris akan mendapat santunan sebesar Rp3 juta. Sedangkan jika mengalami kecelakaan dan dirawat di rumah sakit, akan mendapat biaya perawatan sebesar Rp300.000. "Ternyata warga sangat antusias mendapat kartu asuransi ini karena ketika terjadi apa-apa mereka akan terlindungi," ujarnya.

Stella berjanji, ketika nanti diberi kesempatan untuk menjadi anggota legislatif, dia akan memperjuangkan aspirasi rakyat. Baik itu dalam sektor pendidikan, ekonomi, sosial dan lain-lain. Pihaknya juga akan melakukan pemberdayaan masyarakat akan ke depan bisa lebih sejahtera. "Saya juga akan berupaya untuk bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat," katanya.

Salah satu warga, Luluk Syafaah, warga RT 3, RW 4 Kelurahan Dukuh Sutorejo, Kecamatan Mulyorejo mengaku bersyukur bisa mendapat bantuan beras Stella. Beras gratis ini bisa mengurangi pengeluarannya untuk memenuhi kebutuhan pokok. Selain, di juga sangat berterima kasih karena mendapat kartu asuransi. "Semoga mbak Stella sukses dan bisa meraih apa yang dicita-citakan," katanya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2617 seconds (0.1#10.140)