BPOLBF Gelar Piknik di Atas Bukit Parapuar Labuan Bajo

Selasa, 07 November 2023 - 17:26 WIB
loading...
BPOLBF Gelar Piknik di Atas Bukit Parapuar Labuan Bajo
BPOLBF menyelenggarakan piknik di atas Bukit Parapuar, Labuan Bajo, Komodo, Manggarai Barat, NTT. Foto/Ist
A A A
LABUAN BAJO - Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) menyelenggarakan Picnic Over The Hill (POTH) atau piknik di atas Bukit Parapuar, Labuan Bajo, Komodo, Manggarai Barat, NTT. Kegiatan dilaksanakan pada 11-12 November 2023.

Event ini menawarkan nuansa pemandangan senja (sunset) hingga malam (stargazing) dari atas Bukit Parapuar dengan view point 360 derajat Kota Labuan Bajo.



Bukit Parapuar merupakan kawasan pariwisata terpadu yang akan dikembangkan BPOLBF. Kawasan ini terletak di Hutan Nggorang Bowosie yang dapat diakses dari Jalan Trans Flores.

Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina menjelaskan, suguhan berbeda pada event POTH kali ini merupakan cara untuk mengenalkan sekaligus menjadi momentum aktivasi Parapuar.



Diharapkan event ini dapat menjadi salah satu inovasi yang bisa menawarkan keindahan perbukitan Labuan Bajo ditemani aktivitas bermusik dan berbelanja, selain menawarkan keindahan laut.

"Melalui POTH ini, kami ingin mengenalkan Parapuar sebagai salah satu destinasi baru di dalam kota Labuan Bajo dan tentu saja juga untuk menciptakan event baru dengan konsep berbeda sebagai salah satu opsi aktivitas tambahan bagi wisatawan maupun masyarakat lokal," kata Shana, Selasa (7/11/2023).



Sehingga jika biasanya event di pinggir pantai, maka kali ini menampilkan nuansa yang berbeda, yaitu di atas bukit.

"Karena kekuatan wisata Labuan Bajo tidak hanya tentang wisata bahari saja, tetapi juga wisata alam perbukitan," ujarnya.

Shana menyampaikan bahwa event ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya atau gratis. Pengunjung hanya perlu melakukan regristasi.

Nantinya, di titik Nol Bukit Parapuar ini para pengunjung akan disuguhi pemandangan laut, perbukitan, landasan Bandar Udara Komodo, dan Kota Labuan Bajo secara menyeluruh.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2430 seconds (0.1#10.140)