Sambut Firli Bahuri, Pemuda Aceh Dukung Pemberantasan Korupsi

Selasa, 07 November 2023 - 12:41 WIB
loading...
Sambut Firli Bahuri, Pemuda Aceh Dukung Pemberantasan Korupsi
Aliansi Pemuda Aceh Berantas Korupsi menggelar aksi menyambut kedatangan Ketua KPK Firli Bahuri di Bumi Serambi Mekah, Aceh, Selasa (7/11/2023). Foto/It
A A A
ACEH - Sejumlah pemuda dan mahasiswa yang mengatasnamakan diri Aliansi Pemuda Aceh Berantas Korupsi menggelar aksi menyambut kedatangan Ketua KPK Firli Bahuri di Bumi Serambi Mekah, Aceh, Selasa (7/11/2023). Firli diketahui mengiktui sejumlah agenda di antaranya roadshow bus antikorupsi dan peringatatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) di Aceh.

Sambil membentangkan spanduk yang dicat bertuliskan "Selamat datang Pak Firli di Aceh, maju terus berantas korupsi", massa melakukan orasi meminta agar ketua KPK dan jajarannya tidak kendor memberantas korupsi di Indonesia tanpa pandang bulu.

"Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan moral kepada Pak Firli dan jajaran KPK untuk tegak lurus berantas korupsi. Tangkap siapa pun yang maling uang rakyat, jangan gentar. Rakyat pasti mendukung meskipun jalan terjal melawan koruptor selalu mendapat hadangan bahkan perlawanan," kata koordinator aksi, Fakhrul Razi dalam keterangannya kepada media, Selasa (7/11/2023).

Fakhrul menuturkan, saat ini kerja-kerja pemberantasan korupsi oleh KPK terus direcoki oleh berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab. Bahkan, menurutnya, gangguan itu langsung menyerang jantung pertahanan KPK. Fenomena itu sejatinya memang selalu terjadi kepada KPK sejak dulu.



"Dari dulu pimpinan KPK ini selalu mendapat perlawanan balik, termasuk yang sekarang. Kami tidak ingin masuk pada ranah hukum terlalu jauh tapi kami hanya menyayangkan bagaimana kerja-kerja pemberantasan korupsi jadi terhambat," tuturnya.

Ia meminta semua pihak melihat suatu peristiwa secara utuh secara keterkaitan, tidak sepenggal-sepenggal. "Seperti kasus korupsi pertanian harusnya kita mendukung KPK menuntaskan kasus ini, menindak siapa pun yang terlibat. Banyak lagi kasus lain yang yang sedang disidik KPK, jadi mari kita dukung negeri ini bebas dari korupsi," katanya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)