Perindo, Relawan Ganjar dan Pekat Tanam Mangrove di Pinggir Tol Bandara Ngurah Rai Bali

Senin, 06 November 2023 - 20:44 WIB
loading...
Perindo, Relawan Ganjar dan Pekat Tanam Mangrove di Pinggir Tol Bandara Ngurah Rai Bali
Partai Perindo Bali, relawan Dukung Ganjar Pranowo dan Pekat melakukan penanaman mangrove di Kampoeng Kepiting Tahura, Tuban, Kuta, Badung, Bali. Foto/iNews TV/Fery Fadly
A A A
BADUNG - Menyambut Hari Pahlawan pada tanggal 10 November, Partai Perindo Bali bersama relawan Dukung Ganjar Pranowo Presiden ke-8 (DGP ke-8) dan Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat) melakukan reboisasi.

Langkah penghijauan dilaksanakan dengan penanaman mangrove atau bakau di Kampoeng Kepiting Tahura Jalan By Pass Ngurah Rai Tuban, Kuta, Badung, Bali pada Kamis (2/11/2023).



Hal ini dilakukan sebagai bentuk menjaga ekosistem laut yang terkena dampak abrasi di seputaran Kampung Kepiting Kuta, Badung, Bali.

Selain itu sebagai bentuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November mendatang.



Sebanyak 100 lebih bibit pohon bakau yang ditanam untuk mengembalikan ekosistem di laut ini ditanam oleh 50 orang yang ikut berpartisipasi turun langsung menanam bibit pohon bakau di sepanjang areal Tol Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPW Partai Perindo, Komang Purnama, beberapa caleg DPR RI tingkat I dan tingkat II seperti Selvianti Joenoes selaku wakil sekretaris, Thomas Bili selaku bendahara mengikuti dan berpartisipasi menanam bibit pohon bakau di kawasan mangrove.



Selain itu, para peserta juga sempat mengunjungi para petani kepiting bakau yang berada di tempat ini.

Ketua Pekat Provinsi Bali, Putra, mengatakan, kegiatan ini terselenggara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

"Kami semua berjiwa nasionalis harus melakukan sesuatu yang baik untuk negeri ini agar bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2435 seconds (0.1#10.140)