alexametrics

Kekompakan Anggota Pasmar-1 dan warga saat Nobar Film G30S/PKI

loading...
Kekompakan Anggota Pasmar-1 dan warga saat Nobar Film G30S/PKI
Prajurit Pasmar-1 dari Brigif-1 Marinir dan Denmako Pasmar-1 menggelar nonton bareng (Nobar) film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI bersama warga. Foto/KORAN SINDO/Masdarul K
A+ A-
SIDOARJO - Untuk mengingat sejarah perjuangan bangsa, Prajurit Pasmar-1 dari Brigif-1 Marinir dan Denmako Pasmar-1 menggelar nonton bareng (Nobar) film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI. Nonton bareng melibatkan masyarakat sekitar lingkungan Kesatrian Marinir R Suhadi Gedangan, yang dilaksanakan di Balai Desa Ketajen Gedangan Sidoarjo, Jumat malam (29/09/2017).

Nobar film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI ini diprakarsai Brigif-1 Mar yang dihadiri, Pater Brigif-1 Mar Letkol Marinir Yudi Asmar yang sehari-hari menjabat Paslog Brigif-1 Mar, Pasintel Brigif-1 Mar Letkol Marinir M Amin, Pasops Brigif-1 Mar Letkol Marinir Bakti Dasasasi, Paspers Brigif-1 Mar Letkol Marinir Dwi Wardono, Danyonif-3 Mar Letkol Marinir Prasetiyo Pinandito.

Tak lupa Kapolsek Gedangan Kompol Sutrisno, Danramil 0816/17 Gedangan Kapten Inf Siswanto, Ketua BPD Desa Ketajen Bapak Margono dan Sekdes Ketajen Bapak Nanang Qosim, para prajurit beserta ratusan warga terlihat antusias mengikuti jalannya pemutaran film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI tersebut.



Sebelum dimulainya pemutaran film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI, terlebih dahulu warga dan prajurit menyanyikan lagu Padamu Negeri dengan hikmat.

Pater Brigif-1 Mar Letkol Marinir Yudi Asmar mewakili Danbrigif-1 Mar Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Camat, Kepala Desa, Danramil dan Kapolsek Gedangan serta masyarakat Desa Ketajen atas terlaksananya kegiatan nonton bareng Film G 30S/PKI ini.

“Kami merasa bangga atas respon dan penerimaan yang baik dari warga sekalian, semoga kegiatan yang baik ini dapat berjalan dengan hikmat dan aman serta tentunya akan mendapatkan Ridho dari Allah SWT,” harapnya.

Ketua BPD Desa Ketajen mengatakan, bangsa Indonesia adalah negara yang cantik dan cukup strategis karena memiliki potensi yang sangat luar biasa, baik dari sisi sumber daya alam maupun posisi strategis dari sisi lalulintas antar negara.

“Oleh karena itu malam ini atas prakarsa bapak-bapak dari Brigif-1 Mar ingin mengingatkan kembali kepada kita bagaimana resikonya, bagaimana rentannya apabila falsafah Pancasila ini kemudian terganggu oleh paham-paham lain yang tidak sejalan dengan konsep Pancasila. Untuk itu, waktu nonton bareng film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI ini, kami berharap kepada warga Ketajen untuk dapat mengikuti, menyaksikan, mencermati film ini dengan seksama,” tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak