Milenial Sumsel Bertemu Ganjar Pranowo, Bahas Digitalisasi dan Pemerintahan

Minggu, 05 November 2023 - 22:02 WIB
loading...
Milenial Sumsel Bertemu Ganjar Pranowo, Bahas Digitalisasi dan Pemerintahan
Ratusan kaum milenial dan gen z Kota Palembang, Sumatera Selatan, antusias menyambut kedatangan Bacapres 2024, Ganjar Pranowo. Foto/MPI/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Bacapres 2024, Ganjar Pranowo bertemu dengan ratusan kaum milenial dan gen z di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Para anak muda tersebut, sangat antusias menyambut kedatangan Ganjar Pranowo.



Para anak muda yang hadir di acara tersebut, memberi hadiah bunga dan pantun kepada Ganjar Pranowo. Saat tiba di lokasi acara, Ganjar langsung melayani permintaan swafoto anak-anak muda, lalu berdikusi serta mendengarkan keluh kesah dan ide dari mereka.



Dwi Haryani, salah satu pegiat media sosial di Kota Palembang, memberikan hadiah pantun kepada Ganjar. "Saya tidak mau bertanya pak. Tapi saya mau kasih pantun. Pempek Palembang lemak rasonyo. Dimakan pake kuah cuko. Alangke dak lemak kisah cinto kalo pak Ganjar bukan pemimpinnyo," ujar Dwi disambut meriah tepuk tangan.



Usai berpantun, Dwi meminta izin untuk memberikan hadiah bunga. "Izin, Pak, saya mau memberi bunga kepada Bapak," lanjutnya.

Diskusi diwarnai semangat para milenial dan Gen Z yang hangat, saat membahas soal digitalisasi pelayanan pemerintah, keterlibatan pemerintah dalam memberikan ruang kreatif, dan peluang kerja bagi anak muda. Hingga harapan untuk menyetabilkan harga sawit.

Menurut Ganjar, kalangan milenial dan generasi Z memiliki ide kreatif yang perlu ditampung. Sehingga ruang-ruang diskusi bagus untuk dilakukan. "Ini ruang diskusi agar kita bisa bertukar pikiran. Tadi disampaikan, tentang bagaimana anak-anak bisa mendapatkan tempat kreatif, ternyata mereka butuh kreatif hub yang lebih banyak agar bisa mengekpresikan dirinya dan kemampuannya," ujarnya.



Pria yang pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menambahkan, bahwa pemerintah perlu terlibat dalam memberikan dukungan terhadap ide kreatif anak muda. "Mereka juga butuh ruang untuk berkolaborasi untuk bisa memadukan ide-ide kreatifnya. Dan ini butuh dukungan dari pemerintah. sehingga ketika mereka punya cita-cita yang besar, rutenya akan disiapkan dengan baik," jelasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)