Seru! Kenakan Tanjak Palembang, Ganjar Pranowo Belajar Memasak Kue Maksuba

Minggu, 05 November 2023 - 17:51 WIB
loading...
Seru! Kenakan Tanjak Palembang, Ganjar Pranowo Belajar Memasak Kue Maksuba
Mengenakan tanjak atau simpul kain songket khas Kota Palembang, Capres Ganjar Pranowo belajar membuat Maksuba, kue khas Palembang. Foto/MPI/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Keseruan terjadi di Toko Kue Bunda Raya, Kota Palembang, Sumatera Selatan, saat capres 2024, Ganjar Pranowo belajar memasak kue Maksuba. Sambil mengenakan tanjak atau simpul kain songket khas Kota Palembang, Ganjar Pranowo dengan serius belajar membuat kue khas Palembang.



Capres yang diusung PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura tersebut, sengaja mendatangi Toko Kue Bunda Raya, dan bertemu Yus Elisa atau akrab disama Bunda Rayya yang merupakan salah satu pelaku UMKM di Kota Palembang.



Didampingi Bunda Rayya, Ganjar Pranowo dengan piwai memasak kue Maksuba, dengan diawali memecahkan satu-persatu telur ayam sebagai bahan kue. "Waktu kecil, kalau mau lebaran saya suka bantu buat kue," ujar Ganjar.



Ganjar begitu serius dan bersemangat saat menghadiri acara UMKM Live Cooking tersebut. Acara itu digelar di Toko Kue Bunda Rayya di Jalan Letnan Jaimas, 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Minggu (5/11/2023).

Dia mengakui, membuat kue Maksuba memang butuh kesabaran. Apalagi bahan membuatnya begitu berkualitas dengan menggunakan telur dan banyak gula. "Toko Kue Bunda Rayya ini banyak inovasi yang dihadirkan. Ada yang dikombinasi dengan brownies jadi masbro (maksuba brownies) dan lain-lain. Jadi ada sentuhan baru dengan inovasi-inovasi yang dihadirkan," jelasnya.

Menurut Ganjar, dirinya yang kerap mengkonsumsi kue maksuba mengakui jika kue khas asal Kota Palembang ini memiliki rasa yang sangat enak, dan selalu menjadi pilihannya selain empek-empek dan kerupuk.



"Saya suka makan empek-empek dan kerupuk. Karena adek ipar saya dari Palembang. Saya ke Palembang ini, untuk bersilaturahmi dengan warga Palembang, termasuk dengan para pelaku UMKM yang ada di Palembang," katanya

Sementara itu, Bunda Rayya pemilik toko kue yang dikunjungi Ganjar Pranowo mengaku masih tidak percaya jika tempat usahanya dikunjungi oleh Ganjar Pranowo. "Saya dikontak dari tim Ganjar H-1 sebelum ke sini. Katanya mereka melihat di media sosial Bunda Rayya, dan tertarik untuk datang ke sini, serta belajar masak Maksuba. Ternyata hari ini Pak Ganjar datang," katanya.

Saat memasak kue bersama dengan Ganjar, lanjut Bunda Rayya, terlihat jika calon presiden yang diusung Partai Perindo tersebut, terbiasa memasak karena bisa mengaduk adonan kue tanpa ada yang tumpah. "Harapannya, semakin banyak yang peduli terhadap UMKM," jelasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)