PDIP Ultimatum Wali Kota Solo Mundur dari Kader Banteng, Ini Jawaban Gibran

Jum'at, 03 November 2023 - 13:35 WIB
loading...
PDIP Ultimatum Wali Kota Solo Mundur dari Kader Banteng, Ini Jawaban Gibran
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto/SINDOnews
A A A
SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku telah menerima surat dari DPC PDIP. Bacawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini menyebut akan segera menindaklanjutinya.

”Sudah saya bawa ya. Nanti akan kami tindaklanjuti,” kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (3/10/2023).

Surat tersebut diketahui berisi imbauan kepada Gibran agar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak dituding bermain dua kaki jelang Pemilu 2024.

Selain itu, surat yang dikeluarkan oleh Ketua DPC FX Hadi Rudyatmo itu juga berisi agar Gibran mengembalikan KTA PDIP dan membuat surat pengunduran diri usai maju sebagai Cawapres Prabowo Subianto.



Surat tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDIP Solo Sebelumnya, Teguh mengatakan surat tersebut sudah disampaikannya pada hari Selasa (31/10) kemarin.

Teguh, juga sudah mengkonfirmasi ke Gibran bahwa surat yang dimaksud telah sampai ke dia. ”Suratnya sudah disampaikan dan sudah diterima. Sudah diterima hari Selasa tanggal 31 Oktober kemarin,” kata Teguh.



”Selesai acara SGS itu, malamnya itu Mas Wali saya tanya 'tadi saya sudah mengirimkan surat'. Mas Wali menjawab kalau sudah diterima. Jadi pagi itu surat masuk dan disusulkan ke Gibran saat di Solo Technopark,” sambungnya.

Teguh menegaskan surat tersebut sampai disampaikan ke Gibran karena Gibran tak kunjung membuat agenda untuk bertemu dengan Ketua DPC PDIP Solo itu. ”Karena dijanjikan mau datang pak Wali belum ke sana, terus akhirnya membuat surat,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)