PDIP Solo Surati Gibran Soal Status Kader Banteng, Begini Isinya

Kamis, 02 November 2023 - 19:16 WIB
loading...
PDIP Solo Surati Gibran Soal Status Kader Banteng, Begini Isinya
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto/SINDOnews
A A A
SOLO - DPC PDIP Solo keluarkan surat resmi untuk kadernya Gibran Rakabuming Raka. Surat tersebut berisi permohonan agar Gibran segera mengundurkan diri sebagai kader Partai Banteng.

Kebenaran kabar tersebut disampaikan langsung Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo saat dihubungi, Kamis (2/10). Surat tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Solo Tegun Prakosa.

Pengiriman surat ini sebagai upaya lanjutan dari Rudy setelah pesannya melalui WhatsApp terkait pertemuan dengan Gibran tak kunjung terealisasi. ”Surat tanya Pak Teguh. Sudah disampaikan,” ujarnya.



Rudy mengungkapkan bahwa surat tersebut berisi sebuah ajakan kepada Gibran agar Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak dituding bermain dua kaki jelang Pemilu 2024.

”Isinya menghimbau dan menyarankan saja untuk mengajak agar Mbak Mega di dua kepentingan dan Pak Jokowi tidak diisukan berdiri di dua kepentingan itu aja isinya,” beber dia.

Dalam surat tersebut Rudy juga meminta agar Gibran mengembalikan KTA PDIP dan membuat surat pengunduran diri usai maju sebagai Cawapres Prabowo Subianto.



”Iya kami sarankan KTA dikembalikan dan mengajukan pengunduran diri itu aja. Karena dulu datang ke DPC sekarang ya pulang ke DPC lah kembali ke DPC. Dulu minta sekarang balekke (dikembalikan),” ungkapnya.

Rudy menegaskan bahwa dirinya sudah tidak memaksa untuk bertemu dengan Putra Sulu Presiden Jokowi itu setelah surat tersebut dikeluarkan.“Yen ora dijawab, yo rasah (kalau nggak dijawab, yo nggak usah). Mboten (nggak) karena belum dijawab ya udah,” pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)