alexametrics

Bus Budiman Terbakar di Malangbong

loading...
Bus Budiman Terbakar di Malangbong
Bus Budiman bernopol Z 7714 HC ludes terbakar di jalur Malangbong, Kampung Ciharashas, Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Sabtu (23/9/2017).Koran SINDO/Agus Warsudi
A+ A-
GARUT - Bus Budiman bernopol Z 7714 HC ludes terbakar di jalur Malangbong, Kampung Ciharashas, Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Sabtu (23/9/2017). Beruntung peristiwa yang terjadi sekitar pukul 05.00 WIB itu tak menimbulkan korban jiwa dan luka-luka.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, api yang melumat bus berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB. “Seluruh bagian bus hangus terbakar. Tak ada yang bisa diselamatkan,” kata Yusri.
Bus Budiman Terbakar di Malangbong

Yusri menuturkan, sebelum terbakar, Bus Budiman yang dikemudikan oleh Adang Suhandan melaju dari Malangbong menuju Kadipaten. Saat melintas di lokasi kejadian yang jalannya menanjak, diduga terjadi korsleting di bagian mesin bagian belakang kendaraan.

Tak lama kemudian, bagian mesin terbakar. Sopir lalu menepikan bus ke sisi kiri jalan. “Sebelum api merambat ke seluruh bagian bus, penumpang dan awak bus keluar menyelamatkan diri,” tutur Yusri.



Api yang semua kecil, ujar Kabid Humas, dalam waktu singkat membesar karena menyambar bahan bakar di bus tersebut. Selanjutnya, api mengurung seluruh bagian bus. “Selama proses pemadaman berlangsung oleh pemadam kebakaran, arus lalu lintas dari kedua orang macet karena jalan ditutup total,” ujar Kabid Humas.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak