Kehabisan Napas Gegara Terkepung Kebakaran Lahan, Kakek di Gunungkidul Ditemukan Tewas

Kamis, 02 November 2023 - 13:27 WIB
loading...
Kehabisan Napas Gegara Terkepung Kebakaran Lahan, Kakek di Gunungkidul Ditemukan Tewas
Sadiyo Pendek (65) seorang kakek ditemukan tewas di lahan bekas kebakaran di Dusun Widoro Kulon, Kalurahan Bunder, Gunungkidul. Foto/Erfan Erlin/MPI
A A A
GUNUNGKIDUL - Sadiyo Pendek (65) seorang kakek asal Dusun Ploso Kerep, Kalurahan Bunder, Kapanewon Patuk, Gunungkidul ditemukan tewas di lahan bekas kebakaran di Dusun Widoro Kulon Kalurahan Bunder.

Ketua RT 07 Dusun Widoro Kulon, Wahyudi menuturkan korban ditemukan sudah meninggal dalam posisi terlentang dengan kaki dan tangan menekuk ke atas. Namun tubuh korban masih utuh dan tidak mengalami luka bakar.

"Posisi utuh. Tidak terbakar sama sekali," kata Wahyudi sesaat setelah evakuasi jasad korban, Kamis (2/11/2023).

Wahyudi menambahkan menjelang adzan dhuhur dirinya dipanggil oleh warga yang berada di RT 05 yang ingin meminjam selang untuk memadamkan api. Karena di belakang rumahnya ada lahan yang terbakar dengan area cukup luas.



Dirinya kemudian turun ke belakang rumah dan melihat 70 persen lokasi lahan yang terbakar sudah berhasil dipadamkan. Namun dia dan warga masih berupaya untuk memadamkan api secara keseluruhan.

"Itu api sebagian besar udah padam," ujarnya.

Namun warga kaget ketika melihat tubuh Mbah Sadiyo Pendek dalam keadaan terlentang dengan kondisi kaku. Saat itu korban sudah tidak bergerak sehingga Wahyudi menduga korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Warga kemudian menutupi tubuh korban dengan kain, Wahyudi kemudian menghubungi BPBD dan petugas pemadam kebakaran ubtuk melakukan evakuasi. Sesaat kemudian petugas BPBD dan PMI langsung mengevakuasi jasad korban dan dibawa ke rumah duka.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7283 seconds (0.1#10.140)