Warga Sumedang Semringah Terima Bantuan Pipa Air Bersih dari Bacaleg Perindo

Rabu, 01 November 2023 - 19:10 WIB
loading...
Warga Sumedang Semringah Terima Bantuan Pipa Air Bersih dari Bacaleg Perindo
Bacaleg Partai Perindo untuk DPR dari Dapil IX Jabar, Aa Oni Suwarman, dan Bacaleg Partai Perindo untuk DPRD Provinsi Jabar, Iwa Kartiwa menyalurkan bantuan pipa air bersih. Foto/iNews TV/Beben HVA
A A A
SUMEDANG - Warga Puncer Campaka, Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Jabar, semringah menerima bantuan pipa air bersih dari Bacaleg Partai Perindo. Pipa air bersih tersebut, digunakan untuk mengganti jaringan bambu yang selama ini digunakan untuk menyalurkan air bersih mata air Batu Niung ke permukiman warga.



Saluran air bersih tersebut, digunakan untuk 300 kepala keluarga yang ada di Puncer Campaka. Salah satu warga Puncer Campaka, Asep Yaya Sunarya mengaku sangat senang dengan adanya bantuan pipa air bersih dari Partai Perindo tersebut.



"Bantuan Partai Perindo ini sangat dibutuhkan warga. Selama ini saluran air dari mata air Batu Niung menggunakan bambu, sehingga sering kali bocor akibat bambunya lapuk. Harapannya, dengan bantuan pipa ini air bersih semakin lancar," ungkapnya.



Hal senada juga diungkapkan Ai Widaningsih. Warga Puncer Campaka ini mengaku senang dengan adanya bantuan pipa air bersih dari Partai Perindo. "Di daerah kami, sangat sulit mendapatkan air bersih. Kami sangat berterimakasih atas kepedulian Partai Perindo," tuturnya.

Bantuan pipa air bersih ini, disalurkan Bacaleg Partai Perindo untuk DPR dari Dapil IX Jabar, Aa Oni Suwarman, dan Bacaleg Partai Perindo untuk DPRD Jabar, Iwa Kartiwa. Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada warga Puncer Campaka.



Iwa Kartiwa yang mewakili Aa Oni Suwarman, mengatakan bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Partai Perindo terhadap warga yang membutuhkan air bersih. Selain itu, Partai Perindo juga membagikan KTA Partai Perindo bersuransi bagi warga, untuk memberikan perlindungan. "Ada 50 pipa yang disalurkan untuk warga, untuk menggantikan bambu," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)