Cacar Monyet Mulai Masuk Bandung, Cimahi Siagakan Puskesmas

Rabu, 01 November 2023 - 08:43 WIB
loading...
Cacar Monyet Mulai Masuk Bandung, Cimahi Siagakan Puskesmas
Dinas Kesehatan Kota Cimahi meminta masyarakat waspada dengan penyakit cacar monyet atau monkeypox yang kini sudah terdeteksi di Kota Bandung, Jawa Barat. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
CIMAHI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi meminta masyarakat waspada dengan penyakit cacar monyet atau monkeypox yang kini sudah terdeteksi di Kota Bandung, Jawa Barat.

Diketahui di Kota Bandung yang berbatasan langsung dengan Kota Cimahi kini sudah ditemukan seorang yang terkonfirmasi positif terpapar cacar monyet. Pasien kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.



"Untuk warga nggak usah panik berlebihan, tapi intinya tetap waspada. Itu yang paling penting," kata Kepala Dinkes Kota Cimahi, Mulyati saat dihubungi, Rabu (1/11/2023).

Dia mengungkapkan hingga kini pihaknya belum menerima laporan adanya masyarakat yang terdeteksi terkena wabah cacar monyet.



Meski begitu, Dinkes Kota Cimahi bakal tetap melakukan antisipasi mengingat penularan wabah tersebut bisa terjadi antarmanusia maupun bersentuhan dengan hewan.

Mulyati mengatakan, sesuai arahan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), pihaknya sudah menyiagakan fasilitas pelayanan kesehatan terdepan yakni Puskemas.



Masyarakat yang merasakan gejala terpapar cacar monyet diminta segera mendatangi Puskesmas untuk mendapat pengobatan agar tidak menyebarkan kepada orang lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)