Viral! Jamaah Umrah asal Jember Telantar hingga Kelaparan di Jeddah

Selasa, 31 Oktober 2023 - 22:25 WIB
loading...
Viral! Jamaah Umrah asal Jember Telantar hingga Kelaparan di Jeddah
Video jamaah umrah asal Kabupaten Jember, viral di media sosial karena ditelantarkan biro perjalanannya hingga kelaparan di Jeddah. Foto/iNews TV/Bambang Sugiarto
A A A
JEMBER - Video jamaah umrah asal Kabupaten Jember, viral di media sosial. Pasalnya, mereka diduga ditelantarkan hingga kelaparan saat berada di Jeddah. Penelantaran itu terjadi saat para jamaah umrah hendak menuju ke bandara.



Dalam video yang diunggah di media sosial, terlihat para jamaah umrah berada di dalam bus dan hanya berhenti di Jeddah. Seharusnya, bus tersebut membawa para jamaah umrah menuju bandara untuk pulang ke tanah air.



Para jamaah umrah yang kelaparan tersebut, justru dikunci di dalam bus oleh sopirnya. Jamaah umrah tersebut, diberangkatkan biro haji dan umrah berinisial BZZ di Kabupaten Jember, namun kantor pusatnya ada di Kabupaten Situbondo.



Diduga, para jamaah umrah tersebut belum dibelikan tiket pesawat untuk pulang. Para jamaah umrah yang sudah kelaparan di dalam bus, akhirnya berani melawan sopir bus dan memaksa untuk dibukakan pintu.

Setelah tidak mendapatkan kepastian, akhirnya para jamaah umrah tersebut menghubungi KBRI untuk meminta bantuan. KBRI memberikan fasilitas hotel untuk menginap para jamaah umrah yang terlantar tersebut.

Sedangkan untuk kepulangan ke tanah air, para jamaah umrah menggunakan uang pribadi yang dikirimkan keluarga mereka dari tanah air. Salah satu jamaah umrah, Sumiyati membenarkan kejadian penelantaran di Jeddah tersebut.

Viral! Jamaah Umrah asal Jember Telantar hingga Kelaparan di Jeddah
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)