Geger, Cairan Limbah Mirip Minyak Genangi Kawasan Tugu Jogja

Selasa, 31 Oktober 2023 - 19:49 WIB
loading...
Geger, Cairan Limbah Mirip Minyak Genangi Kawasan Tugu Jogja
Cairan limbah mirip minyak menggenangi kawasan sebelah utara Tugu Jogja, Selasa (31/10/2023). Peristiwa ini sempat membuat pengendara motor terjatuh. Foto/Ist
A A A
YOGYAKARTA - Cairan limbah mirip minyak menggenangikawasan Jalan AM Sangaji, Jetis, Kota Yogyakarta atau di sebelah utara Tugu Jogja, Selasa (31/10/2023). Selain mengganggu pengguna jalan, peristiwa ini sempat membuat pengendara motor terjatuh.

Kejadian ini juga sempat viral di media sosial usai sebuah akun X mengunggahnya. Warganetpun mengungkapkan keluh kesah berkaitan dengan peristiwa yang ternyata sudah beberapa kali terjadi.


Yuli (41) salah satu pedagang yang berjualan di kawasan Jalan AM Sangaji mengaku limbah cair tersebut meluap sekitar pukul 12.00 WIB. Namun cairan tersebut baru dibersihkan menjelang petang setelah sebelumnya hanya dibatasi dengan barrier.

"Ini sudah beberapa kali terjadi," ujarnya.

Berdasarkan cerita yang dia dapat, ternyata luapan limbah cair sudah terjadi jauh sebelum dirinya berjualan. Dirinya baru berjualan hampir dua tahun di tempat tersebut. Namun meski baru berjualan selama dua tahun, namun sudah beberapa kali terjadi.

Terakhir, seingat dirinya peristiwa yang sama terjadi sekira dua bulan yang lalu. Di mana saat itu ada beberapa pengendara sepeda motor yang terjatuh usai terpeleset. Karena memang ketika cairan tersebut meluber, jalanan menjadi licin.



"Ya ada beberapa pengendara sepeda motor yang terpeleset. Ini tadi ada dua sepeda motor yang jatuh," kata dia.

Yuli sendiri tidak tahu asal cairan tersebut dari mana. Sebab, masing-masing warung ataupun usaha di tempat tersebut sudah memiliki saluran pembuangan limbah sendiri-sendiri termasuk dirinya yang telah memiliki saluran untuk membuang cairan untuk mencuci ataupun memasak.

Dia menambahkan dua bulan yang lalu sudah pernah terjadi peristiwa yang sama. Saat itu, untuk membersihkan cairan limbah tersebut terpaksa harus dilaksanakan oleh tim Pemadam Kebakaran.

Warga yang lain, Dafa (19) menambahkan, dirinya tidak mengetahui cairan yang meluber ke jalan tersebut. Namun dari dugaannya, cairan tersebut seperti limbah dari dapur. Karena cairan tersebut mirip minyak.

"Ini kalau disentuh kayak minyak," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2452 seconds (0.1#10.140)