Perindo DIY Targetkan Semua Dapil Raih Minimal Satu Kursi

Jum'at, 15 September 2017 - 11:41 WIB
Perindo DIY Targetkan Semua Dapil Raih Minimal Satu Kursi
Perindo DIY Targetkan Semua Dapil Raih Minimal Satu Kursi
A A A
YOGYAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo DIY menargetkan semua daerah pemilihan (dapil), baik di tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota, dapat meraih minimal satu kursi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 nanti. Untuk merealisasikan target itu, Perindo DIY terus melakukan konsolidasi dan verifikasi internal ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perindo se-DIY.

Konsolidasi diawali dari DPD dan DPC Perindo Sleman pada Sabtu, 9 September 2017, Gunungkidul pada Selasa 12 September 2017, Kulonprogo pada Rabu 13 September, Bantul pada Kamis 14 September, dan di Kota Yogyakarta, Jumat (15/9/2017). “Dari verifikasi internal, secara umum semua DPD hingga ranting Perindo sudah siap diverifikasi faktual,” kata Sekretaris DPW Perindo DIY Imansyah di ruang kerjanya, Jumat (15/9/2017).

Menurut Imansyah, melihat persiapan di setiap DPD dan DPC, Perindo DIY optimistis lolos dalam verifikasi faktual partai yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Oktober mendatang. “Dengan persiapan yang telah dilakukan DPW, DPD, DPC dan DPrt se DIY, target kami lolos 100% baik secara administrasi maupun undang-undang,” paparnya.

Imansyah menjelaskan, pada Pemilu 2019 nanti, Perindo DIY menargetkan di setiap dapil bisa memperoleh minimal satu kursi atau minimal satu fraksi di setiap lembaga legislatif. Karena itu, mulai sekarang semua kader harus bekerja keras sehingga target itu bisa tercapai saat Pemilu 2019 nanti. “Dalam Pemilu 2019 nanti, kami ingin mendapatkan kursi sebanyak-banyaknya,” tandas Imansyah.

Ketua DPW Partai Perindo DIY Nanang Sri Rakmadi menambahkan, dengan konsolidasi dan verifikasi internal, pihaknya bisa mengetahui sejauh mana kesiapan dalam menghadapi verifikasi faktual partai. Selain itu, Partai Perindo ingin menyatukan visi dan misi sekaligus meningkatkan koordinasi di semua jajaran Perindo se-DIY.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5840 seconds (0.1#10.140)