Gus Ali Gondrong Pimpin Selawat Kebangsaan, Harap Ganjar-Mahfud Rampungkan Berbagai Persoalan Bangsa

Selasa, 31 Oktober 2023 - 15:42 WIB
loading...
Gus Ali Gondrong Pimpin Selawat Kebangsaan, Harap Ganjar-Mahfud Rampungkan Berbagai Persoalan Bangsa
Gus Ali Gondrong usai memimpin Sholawat Kebangsaan di Karanganyar, Jawa Tengah. Foto/Zannuar Setiadji/MPI
A A A
KARANGANYAR - KH Mohammad Ali Shodiqin alias Gus Ali Gondrong menyatakan bahwa memasuki tahun politik, kegiatan selawat sangat diperlukan untuk mendinginkan suasana.

Hal itu disampaikannya saat memimpin puluhan ribu jamaah Mafia Sholawat yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah mengikuti acara Selawat Kebangsaan Menjemput Ganjaran di Karanganyar. Para jamaah sekaligus mendoakan untuk kesehatan dan kebaikan Ganjar Pranowo yang pada tanggal 28 Oktober 2023 berulang tahun yang ke-55.

“Ganjar-Mahfud diharapkan mampu merampungkan isu-isu bangsa yang dianggap tengah dalam kondisi krisis, yakni masih maraknya praktik korupsi hingga isu radikalisme, ditambah keduanya memiliki latar belakang sebagai warga nahdliyin yang berintegritas dan sangat tegas,” ucap Gus Ali, Minggu (29/10/2023).

Tensi politik acap kali menyebabkan terjadinya potensi disintegrasi antar anak bangsa karena perbedaan pandangan maupun pilihan politik. Gus Ali meminta para jamaah secara khusus dan masyarakat untuk dapat memilih sesuai hati nurani masing-masing. Namun dirinya telah memantapkan diri mendukung pasangan Ganjar-Mahfud MD.



Sementara itu Anggota DPR RI dari PDIP, Paryono menyampaikan, Sholawat Kebangsaan Menjemput Ganjaran ini digelar tidak hanya di Kabupaten Karanganyar saja, melainkan di sejumlah daerah wilayah Jawa baik itu Jateng, Jatim dan Jabar.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)