Pimpin Sholawat Kebangsaan Menjemput Ganjaran yang Diikuti Puluhan Ribu Jamaah, Ini Pesan Gus Ali Gondrong

Selasa, 31 Oktober 2023 - 15:27 WIB
loading...
Pimpin Sholawat Kebangsaan Menjemput Ganjaran yang Diikuti Puluhan Ribu Jamaah, Ini Pesan Gus Ali Gondrong
Puluhan ribu jamaah Mafia Sholawat mengikuti acara Sholawat Kebangsaan Menjemput Ganjaran di Karanganyar. Foto/Zannuar Setiadji/MPI
A A A
KARANGANYAR - Puluhan ribu jamaah Mafia Sholawat yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah mengikuti acara Sholawat Kebangsaan Menjemput Ganjaran. Para jamaah sekaligus mendoakan untuk kesehatan dan kebaikan Ganjar Pranowo yang pada tanggal 28 Oktober 2023 berulang tahun yang ke-55.

Dalam kesempatan tersebut, drs. KH Mohammad Ali Shodiqin alias Gus Ali Gondrong menyebut bahwa memasuki tahun politik, sholawat yang bersifat menyejukkan sangat diperlukan untuk mendinginkan suasana.

Tensi politik acap kali menyebabkan terjadinya potensi disintegrasi antar anak bangsa karena perbedaan pandangan maupun pilihan politik. Gus Ali meminta para jamaah secara khusus dan masyarakat untuk dapat memilih sesuai hati nurani masing-masing. Namun dirinya telah memantapkan diri mendukung pasangan Ganjar-Mahfud MD.

“Ganjar-Mahfud diharapkan mampu merampungkan isu-isu bangsa yang dianggap tengah dalam kondisi krisis, yakni masih maraknya praktik korupsi hingga isu radikalisme, ditambah keduanya memiliki latar belakang sebagai warga nahdliyin yang berintegritas dan sangat tegas,” ucap Gus Ali, Minggu (29/10/2023).



Sementara itu Anggota DPR RI dari PDIP, Paryono menyampaikan, Sholawat Kebangsaan Menjemput Ganjaran ini digelar tidak hanya di Kabupaten Karanganyar saja, melainkan di sejumlah daerah wilayah Jawa baik itu Jateng, Jatim dan Jabar.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)