alexa snippet

Bayi Laki-Laki Ditinggal di Tempat Praktik Bidan As, Anak Siapa?

Bayi Laki-Laki Ditinggal di Tempat Praktik Bidan As, Anak Siapa?
Bayi laki-laki ditemukan di atas bangku depan rumah praktik Bidan As di Kelurahan Puhun Tembok, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi, Sumbar. Foto/MNC Media/Wahyu Sikumbang
A+ A-
BUKITTINGGI - Seorang bayi ditemukan di atas bangku depan rumah praktik bidan di Kelurahan Puhun Tembok, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi, Sumatera Barat, Rabu (13/9/2017). Bayi laki-laki itu kini dirawat oleh bidan.

Bayi laki-laki yang diperkirakan baru dilahirkan ini ditemukan pertama kali oleh anak bidan Asmiwarti yang masih balita, pukul 17.00 WIB.

Pemilik tempat praktik bidan yang akrab disapa dengan Bidan As ini menyebutkan, awalnya ia menyangka bayi yang disebut anaknya adalah bayi dari orang tua yang datang untuk berobat. Bidan As pun menyuruh bayi dibawa ke dalam. Namun, karena tak kunjung masuk ruang praktik, Bidan As pun melihat ke luar.

Ternyata bayi dengan berat 4,5 kilogram dan panjang 49 sentimeter ini hanya sendiri, tanpa orang tua. Saat itu, bayi berada di pinggir kursi dan hampir jatuh.

"Saya suruh bawa ke dalam karena mengira orang mau berobat, tahu-tahu dilihat orang tuanya enggak ada. Kita tunggu sekitar sejam mungkin orang tuanya pergi ke warung atau ke mana, rupanya tak ada yang datang. Baru kita lapor ke RT," kata Bidan As.

Ketua RT 01/RW 01 Sarbaini pun langsung melaporkan penemuan bayi ini ke polisi. "Bayi ini dititip dan dirawat sementara di rumah bidan ini, kita minta surat permintaan penitipan dan perawatan ke polisi," ujar Sarbaini.

Hingga Rabu malam ini, pihak RT dan kepolisian masih mencari tahu siapa orang tua bayi ini.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top