Curi Daun Singkong, Pria di Lampung Tengah Pura-pura Pingsan saat Diserahkan ke Polisi

Senin, 30 Oktober 2023 - 22:37 WIB
loading...
Curi Daun Singkong, Pria di Lampung Tengah Pura-pura Pingsan saat Diserahkan ke Polisi
Seorang pria di Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah, pingsan usai ditangkap warga dan dibawa ke kantor polisi karena mencuri daun singkong. Foto/iNews TV/Fery Syah Putra
A A A
LAMPUNG TENGAH - Seorang pria tertangkap mencuri daun singkong di kebun milik warga di Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah. Saat hendak dibawa ke kantor polisi, pelaku pencurian tersebut sempat pura-pura pingsan.



Kapolsek Pasang Ratu, Kompol Rahmin mengatakan, pencurian daun singkong tersebut terjadi di kebun milik warga di Trans Pago, Kampung Negara Bumi Udik. "Peristiwa pencurian ini bermula dari kecurigaan pemilik kebun, karena daun singkon di kebunnya sudah dipetik padahal singkongnya belum siap panen," terangnya.



Rahim menambahkan, pemilik kebun berupaya menegur pelaku pencurian tersebut, tetapi pelaku justru mengancam pemilik kebun menggunakan senjata tajam. Keesokan harinya, pemilik kebun bersama warga menangkap basah pelaku yang kembali melakukan aksi pencurian daun singkong.



Warga yang berhasil menangkap pelaku pencurian secara beramai-ramai, dan menemukan barang bukti daun singkong hasil curian, langsung menyerahkan pelaku pencurian ke Polsek Pasang Ratu. Namun saat digiring ke mobil polisi, pelaku sempat pingsan karena mempunyai riwayat penyakit epilepsi.



Kasus pencurian ini akhirnya selesai dengan damai, setelah pemilik kebun memaafkan pelaku pencurian. Rahim mengatakan, pemilik kebun yang menjadi korban pencurian sengaja membawa pelaku ke kantor polisi, dengan tujuan memberikan efek jera kepada pelaku dan tidak mengulangi aksi pencurian tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0878 seconds (0.1#10.140)