8 ABK KM Cahaya Nirmala II Dipulangkan ke Daerah Asal

Selasa, 12 September 2017 - 16:04 WIB
8 ABK KM Cahaya Nirmala II Dipulangkan ke Daerah Asal
8 ABK KM Cahaya Nirmala II Dipulangkan ke Daerah Asal
A A A
BULELENG - Delapan Anak Buah Kapal (ABK) KM Cahaya Nirmala II yang selamat setelah kapalnya bocor dan tenggelam di perairan Bali Utara, dipulangkan ke daerahnya masing-masing, Selasa (12/9/2017) ini.

Kedelapan ABK itu adalah Kapten Kapal Ibrahim (55) asal Bima, Rusdam (37) asal Flores, Iwan (37) asal Bima, Hasanudin (53) asal Bima, Brunei (24) asal Bima, Edison (36) asal Bima, Wahyudin (21) asal Bima, dan Mochtar (55) asal Bima.

Mereka diberangkatkan dari KSOP Celukan Bawang menuju BPBD Buleleng, lalu ke BPBD Provinsi Bali dan dipulangkan oleh Dinas Sosial Provinsi Bali.

Kapolsek Kawasan Laut Celukan Bawang AKP Ketut Wisnaya mengatakan, kedelapan ABK yang selamat dari insiden kecelakaan kapal di perairan Celukan Bawang sudah dipulangkan sesuai mekanisme yang ada.

"Tadi sekitar pukul 11.45 Wita, delapan ABK KM Cahaya Nirmala II sudah dipulangkan. Mereka tadi berkumpul di Kantor KSOP Celukan Bawang," katanya.

Proses pemulangan kedelapan ABK itu disaksikan langsung oleh Kepala KSOP Celukan Bawang Ketut Aryadana, Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Buleleng Nyoman Darma Kurniawan, dan anggota Basarnas Buleleng.

"Sebelum diberangkatkan, kami telah memberikan pengarahan kepada mereka. Kejadian ini murni tidak disengaja dan merupakan kecelakaan," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9806 seconds (0.1#10.140)