Pj Bupati HSU Harap Pemuda Jadi Agen Perubahan Menjaga Keutuhan NKRI

Senin, 30 Oktober 2023 - 16:30 WIB
loading...
Pj Bupati HSU Harap Pemuda Jadi Agen Perubahan Menjaga Keutuhan NKRI
Foto: dok. Pemkab HSU
A A A
AMUNTAI - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Najeriansyah menyebut, agen perubahan pemuda memiliki tanggung jawab untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan memastikan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan Musyawarah Cabang VIII Pemuda Pancasila HSU, bertempat di Aula Hotel Lambung Mangkurat, Minggu (29/10/2023), yang turut dihadiri pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila HSU, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan se-HSU serta organisasi masyarakat lainnya.

“Sebagai anak muda yang tergabung dalam pemuda pancasila, kita memiliki tanggung jawab yang besar, kita adalah agen perubahan, dan inilah saatnya kita bergerak bersama,” ucapnya.

Pemuda Pancasila sebagai gerakan atau organisasi pemuda adalah wadah persatuan, yang datang dariberbagai latar belakang dan agama, namun tetap bersatu di bawah satu bendera yakni pancasila.

"Kita adalah bukti bahwa perbedaan dapat menjadi kekuatan, bukan kelemahan, saat kita bergerak maju, jangan pernah lupakan nilai-nilai pancasila yang telah mewarnai perjuangan bangsa ini. Keadilan, persatuan,demokrasi, dan keadaban adalah landasan dari perjuangan,” ucapnya.

Dia mengatakan, tantangan yang dihadapi saat ini semakin kompleks, seperti pengatasan isu-isu kemiskinan, penurunan angka stunting, meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, pengangguran, menciptakan lapangan pekerjaan dan ketidaksetaraan. Dalam mengatasi hal-hal tersebut, oleh karenanya dirinya mengajak untuk bahu-membahu, saling bekerja sama dan memberikan dukungan untuk menghadapi, mencari solusi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada.

“Melalui musyawarah cabang pemuda pancasila ini, mari kita bersama merumuskan rencana aksi konkret untuk menjawab tantangan-tantangan ini, mari kita berkolaborasi dengan pemerintah dan organisasi masyarakat lainnya untuk mencapai tujuan bersama," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Bidang Organisasi dan Keanggotaan Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Wilayah Kalsel, Mimin, mengharapkan, dilaksanakan musyarawah kali ini dapat terselenggara dengan lancar dan tertib dari sejak pembukaan hingga akhir acara nantinya.

“Saya mewakili Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalsel yang berhalangan hadir, tentunya mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik, aman dan lancar,” tuturnya.

Adapun pada Musyawarah Cabang VIII Pemuda Pancasila HSU, Ahmad Farhani terpilih sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila HSU masa jabatan 2023-2027.
(irh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4527 seconds (0.1#10.140)