Turnamen Futsal Piala Ganjar Pranowo di Cirebon Diikuti Ribuan Anak Muda

Minggu, 29 Oktober 2023 - 18:03 WIB
loading...
Turnamen Futsal Piala Ganjar Pranowo di Cirebon Diikuti Ribuan Anak Muda
Petebu dukung Ganjar menggelar turnamen futsal di lapangan Murdas futsal, Desa Cikulak, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Minggu (29/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CIREBON - Petani Tebu Bersatu (Petebu) dukung Ganjar menggelar turnamen futsal se-Kabupaten/Kota Cirebon. Turnamen yang memperebutkan Piala Ganjar Pranowo ini diikuti ribuan anak muda yang tergabung dalam puluhan tim futsal.

Tujuan turnamen ini memberikan fasilitas kepada anak muda untuk mengembangkan minat dan bakat dalam olahraga, terutama dalam futsal. Selain itu untuk memupuk sportivitas, mendukung terlahirnya atlet futsal berpotensi dunia, dan memberikan kesempatan bagi pemuda untuk mengejar impian mereka dalam bidang olahraga.

"Hari ini kegiatannya turnamen Piala Ganjar Pranowo cup. Harapanya supaya mereka yang punya potensi bisa berkembang. Dihadiri ribuan pemuda, alhamdulillah antusias masyarakat di sekitar kab/kota Cirebon sangat besar," kata Koordinator Petebu Ganjar Kabupaten/Kota Cirebon Nanang Sulaeman di lokasi turnamen di lapangan Murdas futsal, Desa Cikulak, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Minggu (29/10/2023).

Turnamen Ganjar Pranowo ini mendapatkan apresiasi dari tokoh pemuda Cirebon, Bayu Aji. Menurut dia, turnamen futsal Piala Ganjar Pranowo ini telah menciptakan ikatan positif di antara para peserta dan masyarakat sekitarnya.

Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tetapi juga sebuah wadah untuk membangun kebersamaan dan semangat sportifitas. "Kegiatan ini bisa dimanfaatkan buat teman-teman menyalurkan hobi," ujarnya.

Para peserta sangat antusias dan mengaku senang mengikuti turmanen ini. Mereka mengapresiasi relawan Petebu dukung Ganjar yang telah menyelenggarakan acara ini. "Saya sangat senang, baguslah untuk generasi muda, saya berharap bisa menjadi juara disini," kata Deni, salah satu pemain futsal.

Turnamen ini menampilkan puluhan tim futsal dengan pemain inti dan cadangan yang tampil penuh semangat. Pertandingan dengan sistem gugur ini berlangsung sangat seru, dengan aksi jual beli serangan yang intens dari kedua belah pihak. Setiap gol yang tercipta memicu sorakan penonton yang memadati lapangan.

Pembukaan turnamen juga dimeriahkan dengan tarian khas Cirebon, yang tidak hanya menyemarakkan acara, tetapi juga berfungsi untuk melestarikan budaya Indonesia. Suksesnya turnamen ini mencerminkan kerja keras dan komitmen Petebu dalam mendukung perkembangan olahraga di Cirebon.

Dalam rangkaian turnamen ini, ada juga deklarasi dukungan dari anak muda dan masyarakat di Cirebon kepada Ganjar-Mahfud agar menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2024-2029.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)