Kereta Brawijaya Tabrak Truk, Perjalanan KA Jakarta-Malang Terganggu

Minggu, 29 Oktober 2023 - 08:44 WIB
loading...
Kereta Brawijaya Tabrak Truk, Perjalanan KA Jakarta-Malang Terganggu
KA Gajayana mengalami keterlambatan kedatangan akibat kecelakaan KA Brawijaya dengan sebuah truk. Foto/Avirista Midaada/MPI
A A A
MALANG - Sejumlah rangkaian kereta api (KA) mengalami keterlambatan kedatangan di Stasiun Malang. Hal ini diakibatkan adanya kecelakaan antara KA Brawijaya relasi Stasiun Gambir - Malang dengan sebuah dump truk di perlintasan tanpa palang pintu antara Stasiun Susuhan - Stasiun Kediri wilayah Daop 7 Madiun pada Minggu 29 Oktober 2023 jam 03.00 WIB.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arief membenarkan informasi adanya empat rangkaian kereta yang terdampak. Rinciannya tiga kereta mengalami kedatangan dan satu kereta mengalami keterlambatan keberangkatan dari Stasiun Malang.

"Tiga rangkaian kereta yang terlambat yakni KA Brawijaya relasi Gambir - Malang, KA Malabar relasi Bandung - Malang, dan KA Gajayana relasi Gambir - Malang. Sedangkan satu KA yang mengalami keterlambatan keberangkatan yakni KA Arjuno Ekspres relasi Malang - Surabaya Gubeng," kata dikonfirmasi pada Minggu pagi (29/10/2023)

Pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya penumpang kereta yang terlambat dampak dari kejadian KA Brawijaya yang tertemper Dump Truk.



"Seluruh penumpang KA yang terlambat perjalanannya mendapat service recovery berupa makanan dan minuman sesuai dengan aturan yang berlaku," terang Luqman kembali.

Sejauh ini hingga pukul 05.15 WIB, Minggu pagi jalur kereta api sudah bisa kembali dilalui. Pasalnya proses evakuasi truk yang dilakukan sejak Minggu dini hari telah usai seluruhnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)