Petani Tembakau dan Seniman Ikrar Dukung Ganjar di Hari Sumpah Pemuda

Minggu, 29 Oktober 2023 - 04:48 WIB
loading...
Petani Tembakau dan Seniman Ikrar Dukung Ganjar di Hari Sumpah Pemuda
Puluhan petani dan seniman Temanggung memperingati Hari Sumpah Pemuda dan berikrar mendukung pasangan Capres Ganjar Pranowo-Cawapres Mahfud MD. Foto/iNews/Didik Dono Hartono
A A A
TEMANGGUNG - Puluhan petani dan seniman Temanggung, Jawa Tengah memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2023 dengan cara spesial. Selain mengucapkan Sumpah Pemuda, mereka juga berikrar mendukung pasangan Capres Ganjar Pranowo - Cawapres Mahfud MD yang merupakan pasangan yang didukung oleh Partai Perindo.

Puluhan petani tembakau dan seniman kuda lumping yang tergabung dalam relawan puser bumi ini melakukan longmarch dengan membawa baliho raksasa bergambar Ganjar Pranowo.


Baliho tersebut lantas dipasang di ruas Jalan Raya Temanggung-Wonosobo, tepatnya di Jembatan Sigandul, Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Temanggung, Sabtu (28/10/2023).



Koordinator Relawan Puser Bumi Temanggung, Nur Aksan menjelaskan, pemasangan baliho bergambar Ganjar Pranowo merupakan bentuk simbolik dukungan mereka terhadap mantan Gubernur Jawa Tengah itu agar dapat memenangi kontestasi Pilpres 2024 mendatang berpasangan dengan Mahfud MD.

Selain mengucapkan Sumpah Pemuda, mereka juga membacakan ikrar janji dukungan serta berdoa untuk Ganjar Pranowo yang berulang tahun ke-55.



Usai mengucapkan ikrar dukungan mereka menerbangkan ratusan burung dara dan melepaskan balon berwarna merah putih ke angkasa.

"Pelepasan burung dara ini adalah simbol kebebasan. Sedangkan pelepasan balon berwarna merah-putih adalah simbol sekaligus harapan agar dengan dipimpin Ganjar-Mahfud, Republik Indonesia ke depan bisa semakin terbang atau berjaya," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3360 seconds (0.1#10.140)