Mengenal Dinasti Madura, Trah Kerajaan yang Siap Menangkan Ganjar Pranowo

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 13:52 WIB
loading...
Mengenal Dinasti Madura, Trah Kerajaan yang Siap Menangkan Ganjar Pranowo
Dinasti Madura terdiri dari para raja, sultan, dan tokoh masyarakat adat dari seluruh Madura mendukung Calon Presiden Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Foto/Istimewa
A A A
BANGKALAN - Dinasti Madura, yang terdiri dari para raja, sultan, dan tokoh masyarakat adat dari seluruh Madura, secara tegas menyatakan dukungannya untuk Calon Presiden Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Bersama dengan sukarelawan Dinasti Nusantara, mereka berkomitmen untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres mendatang.

Pernyataan tersebut diungkapkan dalam forum diskusi dan silaturahmi yang digelar dalam rangka Festival Adat dan Budaya Madura (FABM) di Aula Hotel Syariah Bangkalan, Jawa Timur.



Irawan Haryonowiro Adiningrat, perwakilan dari Keraton Sembilangan Bangkalan Madura, menekankan keyakinan Dinasti Madura terhadap kemampuan Ganjar Pranowo dalam memelihara dan melestarikan adat dan budaya kerajaan di masa depan.

Irawan menggarisbawahi rekam jejak ayah dari Alam Ganjar tersebut yang menunjukkan rasa peduli dan perhatiannya terhadap adat dan kebudayaan nusantara selama masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

"Beliau bisa (melestarikan adat dan budaya), apalagi jika interaksi ini bisa berjalan dengan baik. Kami yakin beliau pasti bisa," ungkap Irawan kepada salah satu media nasional.

Dinasti Madura juga memberikan pengenalan kepada raja, sultan, dan tokoh masyarakat adat dari Madura terkait latar belakang mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut yang memiliki garis keturunan dari keluarga kerajaan di wilayah Sunda dan Jawa.



Dalam acara tersebut, para anggota Dinasti Madura menandatangani surat pernyataan dan spanduk yang menegaskan dukungan mereka terhadap Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI untuk periode 2024-2029.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)