Duaar... Tangan Bocah di Probolinggo Diamputasi Usai Kena Ledakan

Rabu, 05 Agustus 2020 - 15:19 WIB
loading...
Duaar... Tangan Bocah di Probolinggo Diamputasi Usai Kena Ledakan
Dua bocah berinisial A (9) dan I (10) asal Lemah Kembar, Sumberasih, Probolinggo, Jatim terluka akibat ledakan sebuah botol. Korban A harus diamputasi tangannya. Foto/iNews TV/Hana Purwadi
A A A
PROBOLINGGO - Dua bocah berinisial A (9) dan I (10) asal Desa Lemah Kembar, Sumberasih, Probolinggo , Jatim terluka pada tangan dan kakinya akibat terkena ledakan sebuah botol yang mereka temukan. Kondisi A cukup parah dan harus menjalani amputasi pada tangan kanannya di RSUD Dr Mohamad Saleh, Probolinggo. Sedangkan I hanya luka ringan dan hanya menjalani rawat jalan.

"Saya tidak tahu pasti penyebab ledakan ini sebenarnya, yang tahu persis peristiwa ini adalah anak saya. Tadi saya hanya mendapat kabar kalau anak saya dan temannya terluka kena ledakan," ujar Siswono, ayah korban. (Baca juga: Modus Pijat Plus Plus, Mucikari Ini Jalankan Prostitusi Online di Gejayan)

Kapolsek Sumberasih, Iptu Suyanto menjelakan bahwa ledakan ini terjadi pada hari Sabtu, sore saat kedua anak tersebut menemukan botol di Desa Lemah Kembar. (Baca juga: Sungai Waykerap Meluap, Banjir Bandang Terjang Tanggamus)

"Kita lakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP), dan berdasarkan keterangan saksi saksi dari korban I , mereka menemukan di sebuah kandang. Selanjutnya dibawa ke area persawahan dekat sungai kecil, saat dikocok botol tersebut meledak dan mengenai kedua korban," ujar Kapolsek, Rabu (5/8/2020).

Dia menambahkan bahwa Polsek Sumberasih bersama tim Inavis Polres Probolinggo Kota masih mendalami ledakan tersebut. "Belum diketahui pasti, apakah ledakan tersebut bondet atau apa, masih dalam lidik," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)