HUT ke-23, Pemprov Banten Dorong Hilirisasi Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 14:11 WIB
loading...
HUT ke-23, Pemprov Banten Dorong Hilirisasi Pertumbuhan Ekonomi Daerah
Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar dalam acara Banten Businnes Forum & Investment Award tahun 2023 di Tangerang. Foto/Istimewa
A A A
BANTEN - Pemprov Banten menggelar Banten Business Forum & Investment Awards Tahun 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Kabupaten Tangerang. Hal itu untuk mendorong peningkatan realisasi investasi.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, Pemprov Banten terus mendorong hilirisasi pada sektor industri, baik industri besar maupun kecil menengah. Tujuannya, untuk memberikan nilai tambah dalam pertumbuhan ekonomi daerah maupun nasional.

“Pemerintah melalui berbagai event terus mendorong kegiatan hilirisasi untuk sektor industri baik yang telah ada di Provinsi Banten maupun yang ingin masuk ke Provinsi Banten,” kata Al Muktabar usai membuka Banten Business Forum and Investment Award 2023.



Investasi di Banten terus meningkat, bahkan pada realisasi investasi di Provinsi Banten pada tahun 2022 mencapai Rp80,2 triliun atau naik 38,41% dibanding tahun sebelumnya yang mencapai Rp57,96 triliun.

Realisasi investasi di Banten pada semester I (Januari-Juni) tahun 2023 mencapai Rp50,66 triliun dengan target daerah Rp60 triliun. Selain melakukan berbagai inovasi pihaknya juga memberikan kemudahan untuk pelaku usaha yang ingin berinvestasi di Provinsi Banten.

Penanaman modal dalam negeri maupun penanaman modal asing semuanya dipermudah.

“Kita ketahui Provinsi Banten merupakan kawasan yang cukup tumbuh sejak dari awal. Bahkan telah terdapat sejumlah kawasan industri yang terbangun di Provinsi Banten. Kita akan terus menumbuhkan realisasi investasi tersebut,” tambahnya.



Dijelaskan Banten Business Forum and Investment Award merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemprov Banten. Ini merupakan bentuk penghargaan atas segenap aktivitas yang telah dilakukan oleh para pengusaha di Provinsi Banten.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)