Megawati Panggil Gibran dan Rudy ke Jakarta, Ada Apa?

loading...
Megawati Panggil Gibran dan Rudy ke Jakarta, Ada Apa?
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa saat berkunjung ke Kantor DPC Partai Gerindra Solo. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A+ A-
SOLO - Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dipanggil Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarno Putri, Rabu (5/8/2020). Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, secara khusus dipanggil untuk menghadap setelah mendapat rekomendasi sebagai Calon Wali Kota Solo, yang diusung dari partai berlambang banteng moncong putih.

(Baca juga: Memalukan! Rapat Gabungan Komisi DPRD Sumba Timur Nyaris Ricuh)

Selain Gibran, Megawati juga memanggil Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy). Khabar pemanggilan itu dibenarkan oleh Teguh Prakosa Calon Wakil Wali Kota Solo dari PDIP. "Yang dipanggil ibu (Megawati) ke Jakarta Mas Gibran sama Pak Rudy," kata Teguh Prakosa, Rabu (5/8/2020). Namun dirinya tidak mengetahui agenda pemanggilan keduanya.

Dirinya hanya diberitahu oleh Rudy bahwa akan berangkat ke Jakarta, karena dipanggil Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Sukarnoputri. Dia mengungkapkan untuk pemanggilan kali kini hanya untuk Gibran dan Rudy saja.

Rudy, kata Teguh, telah berangkat ke Jakarta tadi malam melalui jalur darat. sedangkan Gibran dirinya tidak mengetahui kapan berangkatnya. Yang jelas, keduanya diminta menghadap Megawati sekitar pukul 11.00 WIB di kediamannya di Jalan Teuku Umar Jakarta.



(Baca juga: 4 ASN Protokol Positif COVID-19, Bupati Blitar: Saya Negatif Solichan Arif)

Setelah rekomendasi DPP PDIP turun yang mengusung Gibran-Teguh di Pilwalkot Solo, baru kali ini dipanggil. Ketika rekomendasi turun, Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto pernah menyampaikan bahwa nanti akan dipanggil Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri dengan diantar Ketua DPC PDIP Solo.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top