Wagub Jateng Serahkan Sapi Keluarga Presiden Jokowi di MAJT

Jum'at, 01 September 2017 - 11:07 WIB
Wagub Jateng Serahkan Sapi Keluarga Presiden Jokowi di MAJT
Wagub Jateng Serahkan Sapi Keluarga Presiden Jokowi di MAJT
A A A
SEMARANG - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah (Jateng) Heru Sudjatmoko menyerahkan hewan kurban seekor sapi dari keluarga Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepada panitia kurban di Kompleks Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Semarang, Jumat (1/9/2017).

Heru mewakili Gubernur Ganjar Pranowo yang melaksanakan Idul Adha di Pekalongan, menyerahkan sapi seberat sekitar 1 ton secara simbolis kepada panitia kurban, seusai Salat Idul Adha 1438 di MAJT. “Kami diberikan amanah dari Bapak Presiden (Joko Widodo) untuk menyerahkan seekor sapi untuk kurban. Mudah-mudahan dapat dikelola sesuai dengan tuntutan agama dan mudah-mudahan dapat diberkahi dan diridhoi,” ungkap Heru Sudjatmoko dalam sambutannya, Jumat (1/9/2017).

Wakil Sekretaris DPP MAJT Istajib mengapresiasi sumbangan hewan kurban dari keluarga Presiden Jokowi dan dari pihak lainnya. Menurut Istajib, pihaknya akan berupaya maksimal menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang berhak. “Semangat ini selalu kita junjung tinggi, setiap tahun (Idul Adha) selalu diberi mandat. Karena itu, kami akan salurkan daging kurban kepada mereka yang benar-benar berhak menerima,” kata Istajib.

Dia menambahkan, panitia kurban di MAJT akan menyalurkan secara langsung hewan kurban dengan mendatangi masyarakat yang berhak. Namun demikian, panitia juga akan tetap memberikannya kepada masyarakat yang mengantre di MAJT. Panitia kurban MAJT hingga Jumat (1/9/2017) telah menerim delapan ekor sapi dan 25 kambing. Penyembelihan hewan kurban tersebut baru akan dilaksanakan pada Sabtu, 2 September 2017.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5159 seconds (0.1#10.140)