Ini Alasan Relawan Rumah Jokowi Kaltim Cabut Spanduk dan Atribut

Kamis, 26 Oktober 2023 - 13:40 WIB
loading...
Ini Alasan Relawan Rumah Jokowi Kaltim Cabut Spanduk dan Atribut
Relawan Rumah Jokowi (RJ) Kalimantan Timur (Kaltim) resmi mencabut dukungan politik terhadap Presiden Joko Widodo. Foto/ iNews TV/Yovanda Noni
A A A
SAMARINDA - Ketua Dewan Pengelola Daerah (DPD) Relawan Jokowi Kaltim, Hamkam Samudera mencabut dukungan buntut kekecewaan terhadap Presiden Jokowi yang melenggangkan Gibran Rakabuming Raka maju sebagai Cawapres Prabowo.

“Jokowi tengah membangun politik dinasti. Hal itu tidak sesuai denga napa yang dia selalu katakan di tiap kesempatan. Dia bilang anti KKN, tapi nyatanya dia nepotisme,” kat Hamkam kepada wartawan, Kamis (26/10/2023).

Pihaknya menilai, Hasrat Jokowi terlalu berambisi memimpin Indonesia hingga 3 periode. Karena tidak bisa, maka dia menjadikan anaknya yaitu Gibran untuk melanjutkan kepemimpinannya.



“Kami kecewa dengan Jokowi, mulai hari ini tidak ada lagi relawan Rumah Jokowi, sejak tanggal ini dan detik ini juga. Kami tidak lagi mendukung Jokowi, dan Rumah Jokowi resmi bubar,” tegasnya.

Hamkam lantas mencopot baju seragam miliknya yang bertuliskan Rumah Jokowi. Setelah itu, dia lantas mendeklarasikan diri sebagai Relawan For Ganjar atau 4G. “Kami tegak lurus mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi Capres dan Cawapres RI,” tegasnya.

Disinggung mengenai struktur organisasi Relawan 4G, Hamkam menyebut pihaknya bukan berasal dari PDI Perjuangan. “Kami bukan Banteng, tapi kami banyak diisi oleh aktivis tahun 1998 yang pernah berjuang bersama Jokowi waktu melengserkan Soeharto,” ungkapnya.

Selanjutnya, pihaknya akan mengumpulkan masa sebanyak-banyaknya untuk mendukung Ganjar – Mahfud. “Kami hanya punya waktu 112 hari, kami akan kumpulkan semua suara Jokowi yang dulu menjadi suara Ganjar,” pungkasnya.

Sebelumnya, Relawan Rumah Jokowi (RJ) Kalimantan Timur (Kaltim) resmi mencabut dukungan politik terhadap Presiden Joko Widodo. Aksi tersebut ditandai dengan pelepasan baju dan spanduk di RJ Kaltim di Jalan AW Sjahranie Samarinda, Rabu (25/10/2023).
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)