Penampakan 18 Rumah di Cimahi Rusak Disapu Angin Puting Beliung

Kamis, 26 Oktober 2023 - 11:00 WIB
loading...
Penampakan 18 Rumah di Cimahi Rusak Disapu Angin Puting Beliung
Rumah Warga di Kelurahan Cigugu Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi yang Rusak Akibat Angin Puting Beliung. Foto/MPI/Ferry Bangkit Rizki
A A A
CIMAHI - Hujan deras disertai angin puting beliung merusak belasan rumah warga di beberapa RW Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat pada Rabu (25/10/2023). Rata-rata rumah mengalami kerusakan pada bagian atap.

Jumlah kerusakan rumah akibat bencana angin puting beliung saat hujan deras terdata Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi berdasarkan hasil assement yang dilakukan petugas di lapangan.

”Total kerusakan rumah ada 18, ada juga sarana lainnya yang rusak. Rata-rata atap karena terbawa angin kencang saat hujan deras,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kota Cimahi, Fitriandy Kurniawan, Kamis (26/10/2023).



Dia mengatakan, rata-rata rumah yang terdampak angin puting beliung mengalami rusak ringan dan rusak sedang. Ada dua atap rumah warga di Cigugur Tengah yang jebol karena tertimpa material reruntuhan tembok rumah warga yang roboh di lantai tiga.

”Rumah penduduk rusak ringan dan sedang atap rumah kebanyakan terbang terbawa angin. Memang ada juga atap yang jebol karena tertimpa material bangunan rumah lainnya,” terang dia.

Untuk penanganan sementara, kata Fitriandy, pihaknya sudah menyalurkan bantuan kedaruratan sementara. Seperti terpal, makanan dan minuman instan, lansia dan balita.



Sedangkan untuk bantuan perbaikan rumah pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait khususnya Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cimahi. Untuk keperluan droping logistik yaitu dorping terpal, kemudian lansia kit, balita kit dan makanan minuman.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3810 seconds (0.1#10.140)