Amankan Idul Adha, 379 Personel Gabungan dan Dua Mobil Derek Dikerahkan

Rabu, 30 Agustus 2017 - 21:56 WIB
Amankan Idul Adha, 379 Personel Gabungan dan Dua Mobil Derek Dikerahkan
Amankan Idul Adha, 379 Personel Gabungan dan Dua Mobil Derek Dikerahkan
A A A
PALEMBANG - 379 personel gabungan yang terdiri dari 213 personel Polres Banyuasin, dan 166 personel gabungan dari Dinas Kesehatan, Senkom, Sat Pol PP, TNI, dan Dishub Kabupaten Banyuasin, diterjunkan untuk mengamankan Hari Raya Idul Adha 1438 H, tahun 2017.

Seluruh personel gabungan ini akan disebar untuk melakukan pengamanan di sejumlah titik. Di antaranya di lokasi pelaksanaan sholat Idul Adha, tempat pemotongan hewan kurban, dan beberapa tempat keramaian yang akan dikunjungi oleh masyarakat.

Waka Polres Banyuasin, Kompol Heri Wibowo SIK dalam Rakor persiapan pengamanan jelang Idul Adha 2017 mengatakan, pelaksanaan pengamanan Idul Adha, akan dimulai pada H-1 dan akan diawali dengan apel bersama.

"Pelaksanaan pengamanannya mulai H-1. Kita akan menerjun sebanyak 379 personil gabungan yang akan disebar dibeberapa titik diruas Jalintim Palembang-Betung. Setiap titik akan ada beberapa personel baik dari Polri, TNI, tenaga medis dari Dinkes, Senkom dan Dishub," jelasnya.

Joko Santoso, perwakilan dari Dishub Banyuasin mengatakan, pihaknya akan menyiagakan dua unit mobil derek untuk antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas pada saat arus mudik.

"Ada dua unit mobil derek yang akan di-standby-kan, untuk antisipasi kalau-kalau ada mobil yang mengalami kecelakaan‎ dan harus diderek. Tujuannya, agar tidak terjadi kemacetan akibat kecelakaan tersebut," ujarnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6290 seconds (0.1#10.140)