Tol Bawen-Salatiga Siap Dibuka jika Diminta Layani Pemudik Idul Adha

Selasa, 29 Agustus 2017 - 11:07 WIB
Tol Bawen-Salatiga Siap Dibuka jika Diminta Layani Pemudik Idul Adha
Tol Bawen-Salatiga Siap Dibuka jika Diminta Layani Pemudik Idul Adha
A A A
SEMARANG - Pengelola Tol Bawen-Salatiga mengaku siap membuka jalan bebas hambatan itu jika diminta untuk melayani pemudik Idul Adha. Hal serupa juga pernah dilakukan beberapa waktu lalu yakni pada H-7 hingga H+7 Lebaran Idul Fitri.

"Jika diminta kita siap (membuka Tol Bawen-Salatiga) melayani pemudik. Tapi hingga kini belum ada permintaan seperti itu," kata Manajer Operasi dan Teknik PT Trans Marga Jateng (TMJ) Fauzi Abdul Rahman, ketika dihubungi, Selasa (29/8/2017).

Pada arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri kemarin, ruas tol sepanjang 17,6 kilometer itu menjadi jalur favorit pemudik karena bisa menyingkat waktu perjalanan. Apalagi, jalan bebas hambatan itu juga menawarkan pemandangan alam sangat indah.

Semula, ruas tol tersebut direncanakan mulai beroperasi pada 28 Agustus 2017. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono sebelumnya mengatakan, hasil uji laik Tol Bawen-Salatiga diharapkan keluar akhir Agustus 2017.

"Kita masih belum operasional, karena keputusan menteri harus keluar dulu. Selain itu, tarif juga juga belum (ditetapkan). Jadi kita belum berani operasional," ujar Fauzi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6044 seconds (0.1#10.140)