Diskusi Bareng Tukang Ojek, Ganjar Minta Bisa Adaptasi dengan Teknologi

Rabu, 25 Oktober 2023 - 13:56 WIB
loading...
Diskusi Bareng Tukang Ojek, Ganjar Minta Bisa Adaptasi dengan Teknologi
Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo saat berdiskusi dan menyapa masyarakat dan tukang ojek konvensional di Terminal Rajabasa Bandarlampung. Foto/MPI/Ira Widyanti
A A A
BANDARLAMPUNG - Demi kemajuan dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pengemudi ojek konvensional di Lampung harus beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

Hal itu disampaikan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Partai Perindo Ganjar Pranowo saat berdiskusi dan menyapa masyarakat dan tukang ojek konvensional di terminal Rajabasa Bandarlampung, Rabu (25/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, para tukang ojek pangkalan meminta agar ojek online dapat dihapus. ”Kawan-kawan di sini berharap kalau bisa ojek online ini dihapus pak,” ujar salah seorang tukang ojek saat makan siang bersama Ganjar Pranowo.



Menanggapi hal tersebut, Ganjar Pranowo mengatakan, penghapusan ojek online tidak dapat dilakukan. Pasalnya, menurut Ganjar, masyarakat saat ini harus bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang ada.

”Ini kan teknologi, kedepan suka tidak suka kita harus menyesuaikan kalau itu dihapus enggak bisa kita pengen Indonesia maju apa mundur?,” kata Ganjar menjawab usulan tukang ojek konvensional

Untuk itu, lanjut Ganjar, untuk bisa beradaptasi, para tukang ojek konvensional harus dilatih agar bisa menggunakan teknologi sehingga bisa bersaing dengan tukang ojek online yang ada saat ini.



”Seumpamanya ojek lokal punya aplikasi sendiri, kita kumpulkan sosialisasi ke masyarakat bahwa kita juga punya lohaplikasi. Sehingga kedepan masyarakat bisa memilih dan ojek konvensional bisa lebih sejahtera,” ungkapnya.

Bacapres RI Ganjar Pranowo menyapa warga Lampung. Setibanya di Lampung, Ganjar ditemani tim relawannya langsung berkunjung ke Terminal Rajabasa.

Ganjar menyapa para sopir angkot di Terminal Rajabasa sembari mengajak makan para supir angkot di warung dekat terminal. Selain itu, Ganjar juga berdiskusi bersama tukang ojek pangkalan yang ada di sekitar Terminal Rajabasa, Bandarlampung.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)