Ditembak, Kawanan Curanmor Lintas Provinsi di Makassar Dibekuk

Selasa, 29 Agustus 2017 - 05:31 WIB
Ditembak, Kawanan Curanmor Lintas Provinsi di Makassar Dibekuk
Ditembak, Kawanan Curanmor Lintas Provinsi di Makassar Dibekuk
A A A
MAKASSAR - Berakhir sudah pelarian tiga kawanan pencurian sepeda motor (curanmor) lintas provinsi yang telah lama masuk target operasi polisi. Namun mereka berusaha kabur saat akan dibawa ke kantor polisi dini hari tadi.

Ketiga kawanan curanmor di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, ini terpaksa ditembak tim Jatanras Polres Pelabuhan Makassar. Sebanyak dua sepeda motor hasil kejahatan tersangka disita polisi sebagai barang bukti.

Ketiga tersangka diketahui bernama Hasrul (45), Anto alias Geger (27) , dan Nur alias Alam (30). Ketiganya ditangkap ditempat terpisah.

Kanit Jatanras Polres Pelabuhan Makassar Ipda Hamka mengatakan, polisi yang sebelumnya melakukan pengejaran berhasil mengetahui keberadaan Anto yang bersembunyi di dalam pasar dengan berpura-pura berjualan ayam potong .

Berdasarkan hasil introgasi dan pengembangan dari Anto, polisi lalu menangkap Hasrul yang merupakan otak dari sejumlah aksi curanmor yang mereka lakukan. Dari keterangan tersangka Hasrul polisi kemudian meringkus Nur alias Alam yang bertugas sebagai penjual kendaraan hasil curian mereka.

“Saat akan digelandang ke Mapolres Pelabuhan Makassar, mereka berusaha kabur sehingga diambil tindakan tegas,” ujarnya.

Akibat tembakan itu, ketiga terpaksa dibawa ke rumah sakit. Setelah perawatan dan pengangkatan proyektil yang bersarang di kaki tersangka, ketiganya lalu digelandang ke kantor polisi guna pemeriksaan lebih lanjut.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5495 seconds (0.1#10.140)