Pupuk Semangat Gotong Royong, Usbat Ganjar Gelar Kerja Bakti di Medan

Selasa, 24 Oktober 2023 - 20:15 WIB
loading...
Pupuk Semangat Gotong Royong, Usbat Ganjar Gelar Kerja Bakti di Medan
Relawan Usbat Ganjar Sumut menggelar bergotong royong membersihkan jalan di Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Selasa (24/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MEDAN - Relawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumut menggelar bergotong royong membersihkan jalan di Kota Medan.
Selain membuat lingkungan menjadi lebih bersih, aksi ini diharapkan juga bisa memupuk rasa kekeluargaan antar masyarakat.

Korda Usbat Ganjar Kota Medan Ahmad Dairobi menyebut, ketika masyarakat kompak membersihkan lingkungan untuk kepentingan bersama, hal itu bisa memperkuat ukhuwah atau persaudaraan. "Lebih dekat antarsesama warga yang ada di lingkungan ini," katanya di Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Selasa (24/10/2023).

Dalam kegiatan tersebut, para pendukung Ganjar Pranowo ini juga menyerahkan bantuan alat-alat kebersihan. Para relawan berharap aktivitas masyarakat di sana menjadi lebih nyaman ketika lingkungannya bersih dari sampah.

Selain itu, Dairobi menyebut, aksi ini menjadi wujud dari pelaksanaan salah satu hadis dalam Islam yang menyatakan bahwa kebersihan dari iman. "Ketika lingkungan bersih, tentu masyarakat merasa nyaman dan tidak lagi merasa waswas, tidak ada keraguan lagi bahwa di lingkungan ini sudah bersih," ujarnya.

Salah satu warga, Iin Suhemi menyambut baik adanya gotong royong bersama relawan Usbat Ganjar. Dia mengatakan, rekan-rekannya sangat bersemangat saat ikut dalam kegiatan bersih-bersih.

Dia juga berterima kasih pada relawan atas bantuan alat-alat kebersihan. Iin mengatakan, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk kegiatan bersih-bersih berikutnya.

"Sementara ini kami memang sering kena banjir, karena mungkin sampah buang sembarangan. Parit-parit itu kadang sumbat. Dengan gotong royong ini mudah-mudahan nanti selanjutnya bisa lancar," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)