Hary Tanoe Akan Mendapat Penghargaan Adat Warga Kehormatan Toraja

Jum'at, 25 Agustus 2017 - 04:44 WIB
Hary Tanoe Akan Mendapat Penghargaan Adat Warga Kehormatan Toraja
Hary Tanoe Akan Mendapat Penghargaan Adat Warga Kehormatan Toraja
A A A
MAKASSAR - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo akan mendapat penghargaan adat warga kehormatan Toraja. Penghargaan serupa ini pernah diterima oleh Presiden Republik Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Penghargaan adat warga kehormatan Toraja tersebut akan diberikan kepada Hary Tanoesoedibjo pada puncak peringatan Kabupaten Tanah Toraja ke-60 pada 31 Agustus 2017 mendatang. Selain Hary Tanoe, penghargaan serupa juga akan diberikan pada Menteri Dalam Negeri/ Tjahjo Kumolo.

Wakil Bupati Kabupaten Tanah Toraja Victor Datuan Batara menyampaikan langsung kabar tersebut usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Kantor Gubernur Jalan Urip Sumoharjo, Makassar pada Kamis, 24 agustustus 2017. Menurut Victor, prosesi penyerahan penghargaan akan dilangsungkan secara adat Toraja.

Victor menuturkan, penghargaan adat warga kehormatan Toraja tidak sembarang tokoh diberikan."Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dinilai telah memenuhi dalam kriteria yang berhak menerima penghargaan tersebut," kata Victor.

Menurut Victor, Hary Tanoe merupakan salah satu tokoh nasional yang peduli dengan pengembangan kepariwisataan Toraja. Untuk diketahui, Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono pernah mendapatkan pengargaan serupa sebagai warga adat kehormatan Toraja pada akhir periodenya tahun 2014 lalu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1047 seconds (0.1#10.140)