Advertorial

Pulihkan Ekonomi, Diskop UMKM Kota Pekanbaru Permudah Perizinan

loading...
Pulihkan Ekonomi, Diskop UMKM Kota Pekanbaru Permudah Perizinan
Kepala Diskop UMKM Kota Pekanbaru H Idrus.
A+ A-
PEKANBARU - Pulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, terutama pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Dinas Koperasi UMKM Kota Pekanbaru akan terapkan berbagai langkah. Satu di antaranya, membuat spanduk bahwa pelaku usaha mikro yang bersangkutan telah menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Diskop UMKM Kota Pekanbaru H Idrus megatakan langkah tersebut dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan pembeli kepada penjual. "Ini salah satu rencana aksi kita kedepannya dalam memulihkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19, terutama pelaku UMKM," ujar Idrus.

Selain pemasangan spanduk, Diskop juga akan menggalakkan belanja di warung tetangga atau warung terdekat. Dan juga akan mempermudah perizinan usaha mikro kecil yang belum memiliki izin usaha yang merupakan salah satu syarat pemberian KUR.

"Kita juga mengimbau dan mengharapkan pada setiap OPD untuk membeli pada pelaku usaha mikro di Pekanbaru. Dan meminta pada OPD untuk menyediakan tempat bagi pelaku usaha mikro untuk berjualan di halaman kantor masing-masing. Yang tak kalah pentingnya, kita akan memanfaatkan IT atau jual beli online," terang mantan Kabag Kesra ini.

Terakhir, Idrus mengimbau pada seluruh pengurus koperasi di Kota Pekanbaru untuk melaksanakan RAT, serta menginstruksikan pengurus dan anggota koperasi untuk berbelanja di koperasi masing-masing.(adv)
(alf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top