Operasi Bibir Sumbing Gratis di RS TMC Tasikmalaya, Orang Tua: Terima Kasih MNC Peduli

Senin, 23 Oktober 2023 - 12:05 WIB
loading...
Operasi Bibir Sumbing Gratis di RS TMC Tasikmalaya, Orang Tua: Terima Kasih MNC Peduli
Cucu Susilawati bahagia anaknya bisa menjalani operasi bibir sumbing gratis berkat bantuan MNC Peduli di RS TMC Tasikmalaya, dan Smile Train Indonesia. Foto: iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Bakti sosial operasi bibir sumbing gratis yang digelar MNC Peduli di RS TMC Tasikmalaya, dan didukung Smile Train Indonesia, disambut gembira masyarakat. Mereka mengucapkan terima kasih dan berharap senyum anak semakin ceria.

Antusiasme warga kurang mampu mendaftarkan anak mereka mendapatkan bantuan gratis sangat tinggi. Puluhan pasien yang mendaftar tetapi setelah diseleksi hanya 21 balita dan anak yang mendapatkan bantuan itu.

Perwakilan MNC Peduli Sarimaya mengatakan, kegiatan bakti sosial ini akan terus dilakukan sepanjang tahun oleh MNC Peduli dan RS TMC Tasikmalaya.”Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahunnya, dan terus kami lakukan diberbagai wilayah,” kata Sarimaya.



Kebahagiaan terpancar dari wajah Ajat Sudrajat (36) dan Cucu Susilawati (30) warga Kelurahan Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Sebab, anak mereka, Azril Malikna Jafar yang baru berusia 3 bulan, segera menjalani operasi bibir sumbing gratis.

Azril dan kedua orang tuanya datang ke RS TMC Tasikmalaya untuk menjalani operasi bibir sumbing bersama puluhan pasien lain dari beberapa daerah, antara lain, Garut, Banjar, Ciamis, dan Pangandaran.

Suasana bahagia tampak dari wajah orang tua tersebut. Bagaimana tidak, jika operasi dengan biaya sendiri mereka harus mengeluarkan dana belasan hingga puluhan juta rupiah tergantung tingkatan kesulitan bibir sumbing yang diderita pasien.

Sedangkan saat ini, berkatbantuan MNC Peduli, RS TMC Tasikmalaya, dan Smile Train Indonesia mereka tidak perlu membayar satu rupiah pun untuk dapat menjalani operasi bibir sumbing.



“Operasi bibir sumbing gratis yang digelar MNC Peduli, RS TMC Tasikmalaya, dan Smile Train Indonesia ini sangat membantu agar anak-anak bisa kembali tersenyum ceria dan normal seperti anak lainnya,” kata Cucu Susilawati, orang tua pasien.

Sebelumnya, MNC Peduli dan RS TMC Tasikmalaya menggelar operasi gratis bagi 21 balita dan anak penderita bibir sumbing dan langitan dari keluarga kurang mampu. Kegiatan sosial ini juga didukung Smile Train Indonesia.

Sebelum dioperasi, 21 balita dan anak itu menjalaniscreeningdan pemeriksaan kesehatan. Setelah dinyatakan siap dan layak, mereka menjalani operasi gratis yang biayanya ditanggung MNC Peduli.

Sebanyak 21 balita dan anak penyandang bibir sumbing itu datang ke RS TMC Tasikmalaya sejak Kamis pagi. Mereka didampingi orang tua menunggu giliran untuk menjalaniscreeningdan pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter sebelum menjalani operasi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2646 seconds (0.1#10.140)