Roadshow MNC Peduli Disambut Antusias Warga

Senin, 21 Agustus 2017 - 22:47 WIB
Roadshow MNC Peduli Disambut Antusias Warga
Roadshow MNC Peduli Disambut Antusias Warga
A A A
SOLO - Kegiatan amal dengan cara unik dilakukan MNC Group bekerja sama dengan Lottemart, Kementerian Sosial (Kemensos), TNI AD, Outlet Dhuafa The Street Store Indonesia, serta Rumah Zakat. Sebanyak 1.000 paket sembako gratis dan pakaian pantas pakai dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di atas bus.

Acara digelar di halaman parkir selatan The Park Mall Solobaru, Senin (21/8/2017) siang. Dalam pembagian itu, penerima masuk bus besar secara bergiliran. Kemudian mereka satu persatu memilih pakaian, layaknya membeli di department store atau toko pakaian dengan dipandu petugas. Setelah itu, mereka mengambil satu paket sembako yang disediakan sebelum turun dari bis besar.

“Kegiatan ini adalah bentuk perhatian kami pada masyarakat kurang mampu dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaaan Republik Indonesia,” tandas Siti Partimah, Store Manager Lottemart The Park Mall Solobaru, Senin (21/8/2017) siang.

Ada 1.000 paket sembako dan pakaian pantas pakai yang dibagikan pada masyarakat kurang mampu di sekitar mall. Paket sembako antara lain berisi beras, gula, dan makanan. Selain di Solo, kegiatan serupa juga dilakukan di Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, dan Sidoarjo, dengan sistem road tour di atas bus yang sebelumnya dilepas Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. “Selain mendapatkan satu paket sembako, mereka juga dipersilakan memilih pakaian dua potong setiap penerima manfaat di dalam bus,” kata CSR MNC Group Ario Wirawan.

Salah satu warga penerima bantuan, Purwanto (52), warga Desa Mancasan, Kecamatan Baki, Sukoharjo mengaku senang mendapat paket bantuan pakaian pantas pakai dan paket sembako. “Bisa untuk ganti berangkat kerja,” tutur Purwanto yang bekerja sebagai pembersih taman. Hal senada dikatakan Setyowati (39), warga Jati, Gatak, Sukoharjo. Dia sangat bersyukur ada perusahaan yang membagikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4374 seconds (0.1#10.140)