Mahasiswi Cantik Unsri ini Masuk Finalis Putri Pariwisata Indonesia

Minggu, 20 Agustus 2017 - 13:48 WIB
Mahasiswi Cantik Unsri ini Masuk Finalis Putri Pariwisata Indonesia
Mahasiswi Cantik Unsri ini Masuk Finalis Putri Pariwisata Indonesia
A A A
PALEMBANG - Dwi Puspitasari, mahasiswi Teknik Kimia Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang terpilih sebagai wakil Sumatera Selatan pada ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017. Dia masuk Finalis Putri Pariwisata Indonesia berkat prestasi dan bakat yang dimilikiya.

Gadis cantik asal OKU Timur ini kini sedang mengikuti karantina yang dimulai sejak Sabtu, 12 Agustus 2017 dan akan berakhir Kamis 24 Agustus 2017. Adapun puncak acara Final Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia akan digelar di Jakarta pada Jumat, 25 Agustus 2017.

Ajang bergengsi pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017 akan menjadi ujung tombak Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan sektor pariwisata di Indonesia pada dunia internasional.

Para finalis yang merupakan perwakilan setiap provinsi ini telah diseleksi ketat. Mereka saat ini sedang menjalani berbagai pelatihan, guna mendapatkan pengetahuan yang cukup terkait teknik dan manajemen kepariwisataan.

Gadis yang akrab disapa Nita ini mengaku sangat bangga bisa mengikuti ajang bergengsi tersebut. Dia sebelumnya pernah mengikuti berbagai event kejuaraan seperti wajah femina 2016, Putri Indonesia Sumsel 2015, Bujang Gadis Sumsel 2010 dan Purna Paskibraka Indonesia 2011. Hingga ahirnya terpilih mewakili Sumsel dalam ajang Finalis Putri Pariwisata Indonesia.

Nita berharap bisa membuat Indonesia menjadi destinasi favorit bagi dunia. Hal ini cukup beralasan karena kekayaan alam Indonesia yang melimpah dan perlu dieksplore dan dipromosikan.

“Siapa pun yang terpilih menjadi pemenang dalam ajang ini, tidak hanya mengedepankan kecantikan semata, tetapi juga harus mempunyai wawasan luas dan mempunyai intelektual,” ucap peserta yang masuk 5 besar kategori penilaian bidang catwalk dan fashion gaun malam.

Di samping itu, harus mengerti dan mengedepankan kearifan lokal, budaya dan adat istiadat Indonesia yang ramah, santun, terbuka, toleran, tentram dan damai. Keberagaman budaya, suku, bahasa, adat istiadat dan agama merupakan kekayaan yang tidak dimiliki negara lain.

“Dengan promosi yang menarik dan cara yang tepat, saya yakin Indonesia akan menjadi perhatian dunia, terutama bagi calon turis dan wisatawan,” ujar Nita sembari berharap doa dan dukungan warga Sumsel dan Indonesia di @Vote 08 pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017 .
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5793 seconds (0.1#10.140)