Hendak Salat Subuh, Warga Demak Temukan Bayi Tampan di Depan Rumah

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 11:10 WIB
Hendak Salat Subuh, Warga Demak Temukan Bayi Tampan di Depan Rumah
Hendak Salat Subuh, Warga Demak Temukan Bayi Tampan di Depan Rumah
A A A
DEMAK - Sesosok bayi laki-laki ditemukan menangis sendirian di depan rumah warga Demak, Jawa Tengah, Sabtu (19/8/2017) dini hari. Bayi berparas tampan dengan tubuh terlihat gemuk itu diduga sengaja dibuang oleh orang tua kandungnya saat warga tidur terlelap.

Penemuan bayi itu bermula saat Nur Musyawaah (50), warga Desa Bango RT 6/1 Kecamatan Demak Kota terbangun dari tidurnya karena mendengar suara tangisan bayi. Perempuan lansia itu sempat mengira suara tangisan itu hanya mimpi yang terbawa hingga bangun tidur.

“Kebetulan sudah menjelang pagi mau persiapan salat subuh, kok mendengar suara tangis bayi. Setelah membuka pintu ternyata ada seorang bayi laki-laki yg diletakkan di depan pintu rumah,” kata Nur kepada polisi, Sabtu (19/8/2017).

Selanjutnya bayi tersebut dibawa masuk ke rumah agar tak kedinginan. Sontak, penemuan bayi di pagi buta itu menggegerkan warga sekitar hingga berdatangan ke lokasi kejadian. Bahkan, di antara warga dengan suka rela merawat bayi yang masih merah itu. "Ada warga yang merawat bayi ini, sebelum akhirnya kami juga melapor ke polisi di Polsek Demak Kota. Kemudian polisi datang sambil meminta keterangan seputar penemuan bayi tadi,” ungkapnya.

Kabag Ops Polres Demak Kompol Sutomo mengatakan, tiga personel polisi langsung datang ke lokasi dan telah mencatat semua keterangan saksi. Mereka juga menghubungi petugas Dinas Kesehatan setempat untuk mengetahui kondisi bayi yang sempat kedinginan di luar rumah.

“Sementara ini bayi ditangani oleh dokter Puskesmas Demak 3 yang bernama dr Retno Widiastuti. Secara umum kondisi bayi sehat dan tidak cacat, dengan berat tiga kilogram, serta tinggi badan 50 sentimeter,” kata Sutomo, didampingi Kapolsek Demak Kota, Iptu Sugeng.

Polisi masih menyelidiki kasus penemuan bayi tersebut dan mencari keberadaan orang tuanya. Warga juga diminta berpartisipasi membantu polisi dengan melaporkan perempuan hamil yang mendadak tak lagi buncit, namun tidak diketahui keberadaan bayinya.

“Mohon bantuannya seluruh warga masyarakat jika mengetahui saudara atau tetangga yang semula hamil dan sekarang sudah tidak buncit lagi. Jika ada yang mencurigakan, segera hubungi polisi terdekat guna mengusut siapa yang membuang bayi tak berdosa itu,” ujarnya.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1334 seconds (0.1#10.140)