Curi Tas Penumpang di Bandara Juanda, Ibu dan Anak Ini Gagal Terbang

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 20:25 WIB
Curi Tas Penumpang di Bandara Juanda, Ibu dan Anak Ini Gagal Terbang
Curi Tas Penumpang di Bandara Juanda, Ibu dan Anak Ini Gagal Terbang
A A A
SIDOARJO - Iin Wahyuni (33) dan anaknya Sutrisno (16) calon penumpang Lion Air tujuan Balikpapan Jumat sore (18/8/2017) gagal terbang karena diduga mencuri sebuah tas milik penumpang yang tertinggal di Toilet Bandara Juanda Sidoarjo, Jawa Timur. Kedua warga Sebulu Kutai Kartanegara-Kalimantan Timur ini akhirnya digelandang ke posko keamanan Bandara Juanda.

Aksi pelaku yang tengah hamil muda ini berhasil diketahui petugas keamanan bandara setelah korban melapor ke posko keamanan yang ditindaklanjuti dengan melihat rekaman CCTV.

Dalam CCTV sebelum diamankan petugas pelaku sempat mengambil uang tunai senilai Rp2,5 juta di dalam dompet milik korban serta sebuah perhiasan gelang emas seberat 10 gram yang terdapat di dalam tas yang tertinggal itu.

Petugas yang melakukan pencarian di area bandara akhirnya berhasil menemukan kedua pelaku sedang makan bersama di sebuah stand makanan di area Bandara Juanda dan langsung mengamankannya.

Sayangnya meski aksi pelaku sudah jelas diketahui namun dihadapan petugas pelaku tidak mau mengaku mencuri dengan dalih dirinya hanya mengamankan dan memindahkan uang ke dompetnya. Dihadapan petugas pelaku mengaku akan mengembalikan jika pemiliknya mencari tas tersebut.

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas keamanan bandara kedua pelaku diserahkan ke Mapolsek Sedati-Sidoarjo setelah sempat menjalani proses pemeriksaan di posko keamanan Bandara Juanda.

Sejumlah barang bukti milik korban seperti uang tunai Rp2,5 juta dan sebuah gelang emas seberat 10 gram serta sejumlah surat penting juga diserahkan ke polisi sebagai barang bukti hasil kejahatan pelaku.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6631 seconds (0.1#10.140)