Sembunyi di Lokalisasi, Dua Pencuri Gabah Dibekuk Polisi

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 17:16 WIB
Sembunyi di Lokalisasi, Dua Pencuri Gabah Dibekuk Polisi
Sembunyi di Lokalisasi, Dua Pencuri Gabah Dibekuk Polisi
A A A
KULONPROGO - Sempat kabur dan bersembunyi di areal lokalisasi, dua pencuri gabah ditangkap petugas Reskrim Polres Kulonprogo. Satu diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena berusaha kabur.

Wakapolres Kulonprogo Kompol Dedi Surya Dharma mengatakan dua tersangka Mrg dan Gt, adalah residivis kasus kriminal. GT yang ditembak kakinya saat hendak kabur adalah residivis kasus pencurian kambing. Satu lagi tersangka mrg bersembunyi di tempat persembunyian di lokalisasi pada Senin (14/8/2017).

"Tersangka Gt kita lumpuhkan dengan tembakan karena berusaha kabur," jelas Wakapolres dalam keterangan pers di halaman Mapolres Kulonprogo Jumat (18/8/2017).

Sebelumnya kedua pelaku sempat membawa kabur dua karung gabah di rumah Asnawi di Sentolo. Saat hendak kabur dengan sepeda motor keduanya dipergoki pemilik rumah. Hingga akhirnya dilakukan pengejaran oleh warga.

Informasi pencurian inipun terdengar petugas kepolisian yang langsung menindaklanjuti dengan pengejaran. Hingga akhirnya tersangka Gt ditangkap setelah dilumpuhkan dengan timah panas.

Sedangkan Mrg kabur dan bersembunyi di komplek lokalisasi di Parangkusumo. "Kita jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal empat taun penjara," ujarnya.

Tersangka Mrg tidak menepis bersembunyi di kawasan lokalisasi. Namun dia menampik tuduhan untuk melakukan pesta seks. Dia hanya lari dan bersembunyi. "Saya tidak kencan dengan PSK, saya hanya sembunyi," kilahnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3217 seconds (0.1#10.140)