Pandangannya Sempat Menurun Akibat Katarak, Warga Sukabumi Semringah usai Operasi Gratis MNC Peduli

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 15:53 WIB
loading...
Pandangannya Sempat Menurun Akibat Katarak, Warga Sukabumi Semringah usai Operasi Gratis MNC Peduli
Kegiatan operasi katarak gratis yang diselenggarakan oleh MNC Peduli yang bekerjasama dengan RSI Assyifa Sukabumi. Foto/Dharmawan Hadi/MPI
A A A
SUKABUMI - Oneng Tahtiar (53) ibu rumah tangga warga Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, akhirnya bisa melihat jelas setelah mengikuti bakti sosial operasi katarak gratis MNC Peduli yang bekerjasama dengan RSI Assyifa Sukabumi.

Oneng bersama puluhan warga prasejahtera lainnya dari wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi juga Kabupaten Cianjur, mendapatkan kesempatan untuk dilakukan operasi pengangkatan katarak gratis yang dilaksanakan di RSI Assyifa Kota Sukabumi.

"Hampir setahun (mengalami katarak). Dulunya sih remang-remang, ga jelas gitu. Tapi setelah dioperasi, alhamdulilah pandangan menjadi terang lagi. Perbedaannya jauh banget dengan sebelum operasi," ujar Oneng kepada MNC Portal yang, Jumat (20/10/2023).

Lebih lanjut Oneng mengucapkan rasa terima kasihnya kepada MNC Peduli dan RSI Assyifa Kota yang telah memfasilitasi dirinya untuk dilakukan operasi katarak yang tidak dipungut biaya apapun hanya mendaftarkan diri kepada panitia yang berada di RSI Assyifa Kota Sukabumi.



"Buat MNC Peduli saya ucapkan terima kasih karena dari kepedulian mereka itu, kita jadi ikut kesumbang juga. Ya mudah-mudahan MNC Peduli lebih jaya lagi, lebih sukses lagi. Terima kasih juga buat RSI Assyifa, mudah-mudahan lebih sukses lagi dan terima kasih untuk programnya yang bermanfaat bagi kita-kita ini," ujar Oneng.

Sementara itu salah satu donatur MNC Peduli, Rita Priatna mengatakan, sebanyak 22 pasien peserta operasi katarak gratis ini, merasa antusias dan senang sekali mengikuti kegiatan tersebut. Warga prasejahtera yang ikut dalam program bakti sosial ini merasa terbantu oleh MNC Peduli dan RSI Assyifa Kota Sukabumi.

"Kebetulan mereka ini saudara-saudara kita yang mengalami penurunan pandangan mata dan tidak mempunyai jaminan kesehatan BPJS. Mereka sangat terbantu sekali dengan adanya program MNC Peduli ini," ujar Rita.

Ke depan, lanjut Rita, program MNC Peduli yang sangat berguna bagi masyarakat ini, bisa terus berlanjut hingga menyentuh seluruh masyarakat Indonesia yang membutuhkan uluran tangan. Karena selain program operasi katarak gratis, terdapat program lain seperti operasi hernia dan operasi bibir sumbing.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)