Bacaleg Abdul Khaliq Ahmad Gelar Konsolidasi Tim Pemenangan di Bandung Barat

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 14:09 WIB
loading...
Bacaleg Abdul Khaliq Ahmad Gelar Konsolidasi Tim Pemenangan di Bandung Barat
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad menggelar Konsolidasi Tim Pemenangan di Kampung Pangkalan Tengah, Cimanggu, Ngamprah, KBB. Foto/iNews TV/Yuwono Wahyu
A A A
BANDUNG BARAT - Menjelang Pemilu 2024, Partai Perindo mulai fokus merekrut saksi yang akan disebar ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selain struktur partai, rekrutmen saksi juga menjadi tanggungjawab bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI yang ditunjuk DPP Partai Perindo.

Di Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar 2 yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, rekrutmen saksi dilakukan oleh dua Bacaleg DPR RI Partai Perindo, yakni Abdul Khaliq Ahmad dan Deden Samsudin.


"Kami sudah berbagi dapil, jadi sebagian dapil di Kabupaten Bandung itu kita bagi dua. Kemudian di KBB kita bagi dua," kata Abdul Khaliq Ahmad saat Konsolidasi Tim Pemenangan Bacaleg DPR RI, di Kampung Pangkalan Tengah, Desa Cimanggu, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (17/10/2023).

Terkait mekanisme rekrutmen, kata Abdul Khaliq Ahmad, setiap orang yang ditugaskan, harus membawa satu saksi dengan berbagai kriteria-kriteria.



Pertama, lanjut dia, yang bersangkutan tentu harus punya identitas sah seperti KTP.

"Kemudian yang bersangkutan juga tercatat sebagai anggota Partai Perindo, dan yang ketiga calon saksi itu harus terdaftar di DPT dan juga berdomisili di TPS di mana dia berada," kata Abdul Khaliq Ahmad yang menjabat Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan itu.



"Selanjutnya tugas para saksi ini ada dua, pertama yang bersangkutan akan bertugas full pada hari H di TPS mulai dari menyaksikan daftar hadir pemilih, proses pemungutan suara, sampai penghitungan suara," ujar Abdul Khaliq Ahmad.

Terakhir, kata dia, saksi-saksi bertugas mendapatkan C1 asli berhologram hasil catatan resmi Pemilu di TPS yang bersangkutan.

Abdul Khaliq Ahmad mengatakan, Dapil Jabar 2 membutuhkan sekitar 16 ribu saksi. Sebanyak 11 ribu saksi ada di Kabupaten Bandung, dan 5.088 orang di Kabupaten Bandung Barat. Dia optimistis, target jumlah saksi tersebut akan terpenuhi.

"Dengan kerja sama antara bacaleg yang ada semua bisa terpenuhi, karena tidak ada tugas beban yang kita lakukan kalau dilaksanakan secara bersama-sama," tandas Abdul Khaliq Ahmad.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)