Viral Teras Rumah Ambruk saat Pernikahan, Tamu Undangan Histeris dan Terluka

Kamis, 19 Oktober 2023 - 20:38 WIB
loading...
Viral Teras Rumah Ambruk saat Pernikahan, Tamu Undangan Histeris dan Terluka
Teras rumah panggung di Pangkep, Sulsel yang sedang dipakai acara pernikahan mendadak ambruk. Puluhan tamu kocar-kacir menyelamatkan diri sambil histeris. Foto/Ist
A A A
MAKASSAR - Teras depan sebuah rumah panggung yang sedang dipakai acara pesta pernikahan mendadak ambruk. Puluhan tamuundangan kocar-kacir menyelamatkan diri sambil histeris.

Peristiwa yang mendadak itu pun langsung viral di media sosial setelah diunggah di akun media sosial. Meski tak ada korban jiwa, namun puluhan warga mengalami luka akibat terkena dan tertimpa kayu.



Peristiwa ambruknya teras rumah pengantin yang viral di media sosial terjadi di Kampung Padadae, Kelurahan Mappasaile, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (16/10/2023) lalu sekitar pukul 14.00 Wita.

Dalam video yang beredar memperlihatkan sejumlah warga dan tamu undangan yang histeris menyelamatkan diri. Mereka mengevakuasi diri dari runtuhnya teras rumah yang sedang mengadakan acara pernikahan tersebut



“Dua orang warga mengalami luka berat dengan jahitan di bagian kening sebanyak 11 jahitan dan satu lainnya mengalami jahitan bagian pipi sebanyak 6, beberapa lainnya mengalami luka ringan,” kata Kapolsek Pangkajene, AKP Kamal Syam kepada wartawan, Kamis (19/10/2023).

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.00 Wita saat sejumlah pengantar pengantin pihak lelaki dipersilakan untuk santap siang, setelah acara ijab kabul selesai.


Kapolsek menduga, peristiwa itu karena kelebihan beban dan kondisi rumah panggung yang sudah tua dan tak memiliki penyanggah di tengah teras.

Ditambah lagi para pengantar pengantin yang bergerak bersamaan menuju teras untuk mengambil makanan dari arah ruang tengah mengakibatkan teras retak dan ambruk.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)