SBY Beri Sinyal Restui JR Saragih Jadi Cagub Sumut

Senin, 14 Agustus 2017 - 15:07 WIB
SBY Beri Sinyal Restui JR Saragih Jadi Cagub Sumut
SBY Beri Sinyal Restui JR Saragih Jadi Cagub Sumut
A A A
SIMALUNGUN - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut telah memberi sinyal merestui Bupati Simalungun JR Saragih dicalonkan sebagai calon gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) pada Pilkada 2018 mendatang.

Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Sumut Silverius Bangun mengatakan, karena sudah mendapat sinyal dari SBY, JR Saragih melalui perwakilannya telah mengambil formulir pendaftaran cagub Sumut ke Partai Demokrat akhir pekan lalu.

“Jadi, kemungkinan besar calon Partai Demokrat dalam Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2018 nanti beliau (JR Saragih),” kata Silverius kepada KORAN SINDO, Senin (14/8/2017).

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut Meilizar menambahkan, pihaknya sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik. Demokrat berharap bisa membangun koalisi untuk mengusung calon gubernur dan wakil gubernur Sumut pada Pilgubsu 2018.

“Sampai saat ini, DPD Partai Demokrat Sumut juga masih menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik yang akan menjadi mitra koalisi di Pilgubsu 2018 nanti,” kata Meilizar.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6542 seconds (0.1#10.140)